Berita

Panglima TNI : Waspadai Peredaran Narkoba dan ISIS

Dibaca: 2 Oleh 18 Apr 2015Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Pemerintah telah mengeluarkan penyataan perang tehadap narkoba, karena narkoba telah merusak generasi muda bangsa. Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko mengatakan hal tersebut dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Pangkoopsau I Marsda TNI A. Dwi Putranto, pada upacara bulanan 17-an di Makoopsau I, Jakarta, Jumat (17/4).

Panglima TNI menjelaskan, di Indonesia narkoba telah mengakibatkan kerusakan 40-50 orang meninggal dunia, 4,5 juta orang butuh rehabilitasi dan 1,2 juta orang sudah tidak bisa direhabilitasi. Untuk itu Panglima TNI memerintahkan kepada unsur pimpinan satuan untuk melindungi para prajurit, PNS di lingkungannya dan keluarga dari ancaman narkoba.

“Sungguh sangat naïf, hina dan tercela apabila prajurit dan PNS TNI dan atau keluarganya terlibat dalam persoalan narkoba,” tegas Panglima TNI.

Selain narkoba, Panglima TNI juga menyinggung masalah aliran-aliran yang mengarah kepada rekrutmen ISIS. Panglima TNI mengingatkan agar segenap prajurit dan PNS TNI untuk senantiasa waspada, karena bangsa Indonesia, termasuk TNI telah menyatakan ISIS tidak boleh hidup di Indonesia.

Baca juga:  Serda Sjaefrizal dan Serda Abdi Siswa Terbaik Sejurba Hukum dan Sejurba Psikologi

Dalam kesempatan yang sama Panglima TNI mengungkapkan tentang perhatian pemerintah kepada TNI. Menurutnya pemerintah telah meningkatkan kapasitas dan kapabilitas TNI, baik personel maupun materiil dan alutsista, termasuk kesejahteraan prajurit, dengan rencana kenaikan tunjangan kinerja, dalam waktu yang tidak terlalu lama. Oleh karena itu lanjut Panglima TNI kita sebagai prajurit dan PNS TNI harus terus meningkat, baik dalam konteks tugas pokok maupun dalam konteks tugas bantuan, guna percepatan pembangunan daerah.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel