Berita

PANGLIMA TNI : WUJUD KEBANGSAAN DAN CINTA TANAH AIR

Dibaca: 17 Oleh 22 Mei 2012Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Upacara bendera merupakan wujud semangat kebangsaan dan cinta tanah air, sehingga harus digelorakan di setiap diri prajurit dan PNS TNI. Dengan harapan agar hakikat dan tujuan yang terkandung benar-benar dipahami dan dimaknai sebagai upaya mendorong peningkatan pengabdian selaku Garda terdepan dan Benteng terakhir dalam menjaga NKRI.

Penegasan tersebut disampaikan Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, SE., dalam amanatnya pada upacara 17-an di Mabesau yang dibacakan oleh Aslog Kasau Marsda TNI Mulyono di Mabesau Cilangkap, Senin (21/5).

Dikatakan lebih lanjut, berbagai kemudahan dapat diperoleh melalui sarana media komunikasi yang berkembang pesat dewasa ini, khusus dalam mengikuti situasi yang terjadi berikut kecendrungannya, baik dalam lingkup global, regional mapun nasional.

Lingkup global dan regional pola interaksi antara kawasan atau negara demikian dinamis dengan mengedepanan kepentingan  nasional masing-masing, yang muaranya berbagai kepentingan nasional dengan menghadirkan berbagai pola hubungan antar negara dan kawasan yang amat bervariasi serta saling terkait.

Pada lingkup nasional, dinamika perkembangan politik nasional secara perlahan menuju kearah yang lebih baik, guna mencapai arah tersebut  pemerintah mengimplementasikan kebijakan desentralisasi dan otonomi daerah. Dengan harapan munculnya kemandirian kraktivitas dan inovasi daerah dalam mengoptimalkan berbagai potensi sumber daya.

Selain itu tumbuhnya modal sosial dan partisipasi masyarakat akan menumbuhkembangkan komitmen, kepercayaan, teloransi dan kerjasama meningkatkan solidaritas sosial yang fositif serta terbangunnya hubungan antara pemerintah pusat dan daerah secara professional, harmonis dan produktif dalam perkuatan persatuan serta kesatuan bangsa. 

Baca juga:  Pejabat Lanud Iwj Laksanakan Latihan Tembak Presisi

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel