Berita

Panglima TNI : WUJUDKAN KEKUATAN POKOK MINIMUM PERTAHANAN

Dibaca: 6 Oleh 17 Des 2012Tidak ada komentar
Panglima TNI : WUJUDKAN KEKUATAN POKOK MINIMUM PERTAHANAN
#TNIAU 

”Kebijakan pembangunan kekuatan dalam kemampuan TNI yang dituangkan dalam perencanaan strategis TNI masih terfokus pada mewujudkan kekuatan pokok minimum pertahanan, dengan titik berat pada modernisasi dan melengkapi alutsista yang mengutamakan produk dalam negeri, guna terwujudnya kekuatan pertahanan negara yang cukup dan lebih memadai”.

Pernyataan tersebut disampaikan Panglima TNI dalam Amanat tertulis upacara bendera bulanan, di Makoopsau II Makassar, yang dibacakan Kaskoopsau II Marsma TNI A. Dwi Putranto (17/12). Hal tersebut terkait menyiapkan strategi dalam melaksanakan program kerja dan anggaran tahun 2013, yang diharapkan dapat berjalan secara efektif dan efisien.

Dikatakan, Makna dan hakekat dari kekuatan “cukup”, adalah kekuatan yang mampu mengemban tugas-tugas operasional yang sedang dan akan diemban di masa depan serta setiap saat dapat dikembangkan bila diperlukan, tidak berlebihan di tengah keterbatasan anggaran dan tidak ketinggalan di tengah kemajuan teknologi militer, serta memancarkan deterrence effect atau daya tangkal yang tinggi, sehingga “disegani” oleh kawan atau lawan.

Upacara yang ditandai dengan pengibaran bendera merah putih dan pembacaan pembukaan UUD 1945, pengucapan Sapta Marga dan pengucapan Panca Prasetya Korpri itu, diikuti seluruh warga Makoopsau II, baik militer maupun Pns. Laksamana TNI Agus Suhartono, SE kembali menekankan kepada seluruh satuan jajaran TNI dimanapun bertugas dan berada, untuk tetap mengikuti perkembangan situasi yang ada guna mendukung pencapaian pelaksanaan tugas di tahun depan.

Baca juga:  Danlanud Halim Perdanakusuma Gowes Bareng Kunjungi Panti Asuhan Yusufiah

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel