Berita

Panitia Daerah Penerimaan Lanud Halim Kirim 50 Catam TNI AU

Dibaca: 89 Oleh 08 Nov 2016Tidak ada komentar
Panitia Daerah Penerimaan Lanud Halim Kirim 50 Catam TNI AU
#TNIAU 

Dalam kedudukannya sebagai Panitia Daerah (Panda) Penerimaan Prajurit TNI AU untuk wilayah di sekitar Provinsi DKI Jakarta dan sekitarnya, tiap tahun Lanud Halim Perdanakusuma mengadakan seleksi tingkat daerah bagi calon-calon prajurit TNI AU. Pada akhir tahun 2016 ini, Panda Lanud Halim Perdanakusuma menerima Calon Tamtama (Catam) TNI AU gelombang II yang proses penerimaannya telah dimulai sejak awal Agustus hingga awal September 2016.

Animo pemuda yang mendaftar sebagai Catam TNI AU cukup besar, terdapat sekitar 370 pemuda yang mendaftar dengan asal pendaftar dari berbagai daerah yang ada di Jabodetabek dan sekitarnya. Umumnya merupakan lulusan SMA dan sederajat, walaupun persyaratannya yang diperlukan minimal lulusan SMP. Dari 370 pendaftar harus menjalani seleksi Panda meliputi adminitrasi, kesehatan I dan II, samapta/olah raga (samapta A, B dan renang) wawancara, tes psikologi dan parade/postur/Panthukir. Setelah melalui serangkaian seleksi selama hampir dua bulan, akhirnya terseleksi 95 calon. Dari 95 hasil seleksi, masih harus disaring pada tahap parade/postur/ Panthukir (Panitia Penentu Akhir).

Baca juga:  Kasau Dampingi Panglima TNI Resmikan Kogabwilhan

Pada Kamis (3/11) pada tahap parade/postur/Panthukir, puncak seleksi Catam Panda Lanud Halim Perdanakusuma dilaksanakan parade dan rapat penentuan akhir di Gedung Serbaguna dengan Ketua Panda Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. Para pejabat terkait dari Lanud Halim Perdanakusuma seperti Personel, Binjas, Satpomau, Intelpam juga perwira kesehatan dari Rumah Sakit Esnawan Angkasa merupakan bagian dari Panitia yang menyeleksi calon-calon yang memenuhi kualifikasi yang ditentukan.

Dari 95 Catam dibagi dalam dua kali parade. Pada tiap parade, panitia melihat postur calon secara langsung mencocokan dengan catatan nilai hasil seleksi dan juga menguji beberapa tes samapta/kesehatan apabila diperlukan. Kemudian usai parade diadakan rapat untuk kompilasi seluruh nilai tes tiap-tiap calon dan akhirnya, ditetapkan 50 Catam dari Panda Lanud Halim untuk seleksi tingkat pusat di Lanud Adi Sumarmo, Solo.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel