Berita

Panjat Pinang di Lanud Adi meriahkan HUT RI ke 68

Dibaca: 4 Oleh 27 Agu 2013Tidak ada komentar
Panjat Pinang di Lanud Adi meriahkan HUT RI ke 68
#TNIAU 

Sebanyak 11 tim dari perwakilan RT di seluruh komplek lanud Adisutjipto perlombaan panjat pinang, ramaikan HUT RI ke 68 tahun 2013. Rangkaian kegiatan yang dimulai sjak tanggal 18 Agustus hingga pada puncaknya pentas Seni yang akan menampilakna kreasi seluruh kreasi hasil binaan tiap tiap RT di wilayah lanud Adisutjipto. 

Panjat pinang yang lahir sejak jama penjajahan Belanda ini coba dimainkan oleh warga Lanud Adisutjipto dengan sebagian pemuda-pemudi Lanud Adisutjipto. Menurut sejarahnya Panjat pinang yang merupakan hiburan para noni noni Belanda dan dimainkan oleh kaum pribumi, seolah menjadi permainan rakyat yang meriah. 

Memperebutkan hadiah berupa, Lemari Es dan televisi serta masih banyak lagi hadiah hiburan sepeda, rise cooker, kipas angin, jam dinding, kompor gas sangat menarik buat peserta panjat pinang. Setiap tim diberikan waktu selama 5 menit dan tiap tim terdiri dari 6 orang mencoba kerja sama hingga mencapai atas. Tidak banyak yang dapat mencapai tujuan berupa kertas angpao yang digantungkan di puncak pohon pinang. 

Baca juga:  Danlanud Cup XV Masuk Babak Seperdelapan

Disaksikan tidak kurang dari 500 pasang mata kegiatan digelar mulai pukul 9 pagi hingga jelang pukul 16.00. Wib. Setelah berjuang cukup ketat akhirnya panitia mempermudah jumlah pasukan untuk tergabung dalam 1 tim. 

Menurut keterangan Ketua RW Buana Letkol Kes Wing Sukarno, “jangan lupa tanggal 31 Agustus akan digelar pentas seni dihalaman museum Dirgantara mandala yang akan menampilkan semua kreasi binaan tiap RT di lanud Adisutjipto. Disamping itu akan diberikan hadiah kepada para pemenang lomba, Volly putra putri, Tenid meja, Gaple, sepeda hias, balap karung, balab kelereng, memasukkan pendsil dalam botol, dan mengambil koin, serta tidak lupa pengumuman bagi pemenang lomba kebersihan” Jelasnya. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel