Pustaka

Pantai Kartini Akan Ditambah Wahana Pesawat

Dibaca: 24 Oleh 07 Mar 2012Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

JEPARA, suaramerdeka.com – Objek wisata Pantai Kartini Jepara terus mendapat perhatian Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud). Setelah wahana berupa Kura-kura Ocean Park (KOP) mulai beroperasi tahun lalu, tahun ini Disparbud Jepara menambah wahana berupa pesawat terbang. Hal itu disampaikan Kabid Pengembangan dan Pengelolaan Pariwsata (Disparbud) Jepara Zamroni Lestiaza, hari ini.

Zamroni menjelaskan jenis pesawat yang akan diletakkan di Pantai Kartini bukan mainan atau sebuah bangunan. Pesawat tersebut adalah milik TNI Angkatan Udara yang sudah tak difungsikan dengan jenis Paper Cheroky. Pesawat itu adalah jenis pesawat penumpang dengan tempat duduk untuk sekitar 6 hingga 8 orang.

“Pesawat itu merupakan hibah dari TN AU, tetapi keberadaanya sudah di Jakarta lying Club. Misalnya diperbaiki masih bisa terbang, tetapi karena dihibahkan untuk wisata tujuannya bukan untuk terbang, tetapi menambah wahan wisata,” ucap Zamroni.

Dia menambahkan upaya mendapatkan hibah pesawat dilakukan pada pertengahan tahun lalu. Untuk tahun ini, kata Zamroni, tinggal proses pengambilan untuk ditempatkan di Pantai Kartini. “Sudah positif dapat tahun ini dan semoga sebelum datangnya liburan lebaran sudah datang agar bisa dinikmati wisatawan,” harapnya.

Baca juga:  BANDUNG AIR SHOW 2012: TNI AU Kehilangan Putra Terbaiknya

Zamroni menjelaskan untuk mendapatkan hibah pesawat bukan tanpa anggaran. Disparbud Jepara harus menyiapkan anggaran untuk membawa pesawat tersebut ke Jepara termasuk untuk proses perakitan ulang. “Anggarannya sekitar Rp 200 juta. Itu sudah termasuk untuk menata kembali pesawat seperti pengecatan ulang,” tuturnya.

Sumber: http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2012/03/04/111373/Pantai-Kartini-Akan-Ditambah-Wahana-Pesawat

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel