Berita

Pantukir Casis Tamtama TNI AU Gel. I Ta. 2022 di Lanud Pattimura

Dibaca: 437 Oleh 28 Feb 2022Tidak ada komentar
Foto Pen
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Andreas A. Dhewo, M.Sc., M.Si (Han), Memimpin sidang langsung Panitia Penentu Akhir Daerah (Pantukirda) yang dilaksanakan di ruang Haritage Mako Lanud Pattimura. (Senin, 28/2/2022)

Lanud Pattimura hari ini mengelar sidang Pantukhir tingkat daerah penerimaan Tamtama PK Gelombang I TA. 2022. Rekrutmen ini adalah merupakan salah satu program kerja Dinas Personel Lanud Pattimura dalam penyediaan prajurit guna mendukung kelencaran serta keberhasilan dalam pelaksanaan tugas pokok TNI AU untuk menyalurkan minat serta bakat putra daerah Provinsi Maluku khususnya kota Ambon dan sekitarnya untuk megabdikan diri kepada Bangsa dan Negara melalui TNI Angkatan Udara.

Hasil tes pantukirda ini dilaksanakan dengan melihat ulang hasil keseluruhan tes para peserta seleksi yang telah sampai tahap akhir yaitu meliputi tes administrasi, kesehatan satu (1) dan dua (2), kesamaptaan jasmani, mental idilogi, skrining pom dan yang terakhir tes psikologi dari hasil nilai para peserta seleksi, kemudian juga dilaksanakan pengecekan langsung postur dan fisik para peserta oleh panitia sidang.

Baca juga:  Prajurit Detasemen Matra 1 Kopasgat terlibat dalam kegiatan VCP Dukjun Brigif 17  

Dalam sambutanya Danlanud Pattimura menyampaikan laksanakanlah sidang Pantukir Daerah ini dengan cermat, teliti serta transparan dan obyektif untuk mendapatkan calon-calon prajurit TNI AU yang tepat, berkualitas dan profesional untuk bisa mengawaki opersional lapangan TNI Angkatan Udara.

Dari jumlah pendaftar 129 hingga saat ini tersisa 14 peserta yang mengikuti pantukirda dan nantinya jika memenuhi syarat akan dikirim ke panitia seleksi tingkat pusat Lanud Adi Soemarmo Solo Jawa Tengah, siapkanlah fisik dan mental jangan mudah putus asa, teruslah berjuang untuk dapat meraih kesuksesan dan selalu jaga kesahatan “tutur Danlanud Pattimura.

Hadir dalam kegiatan pelaksanaan pantukirda adalah Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Andreas A. Dhewo, M.Sc., M.Si (Han) sebagai Ketua Panda, Wakil Ketua Panda Kadispers Lanud Pattimura Mayor Adm Yadi Rosmayadi, M. Tr.SOU., Katim Rik Screning POM Lanud Pattimura, Katim Rik Litpers

IMG 0124

Foto pen

Lanud Pattimura, Katim Rik Jas Lanud Pattimura, Katim Rik Kes Lanud Pattimura dan Katim Rik Adm Lanud Pattimura.

Kegiatan pelaksanaan pantukir daerah ini tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat dari mulai awal tes sampai dengan tes akhir .

Baca juga:  ALIH TUGAS PEJABAT TNI AU

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel