Berita

Pantukhir Calon Perwira PSDP Di Lanud Abd

Dibaca: 19 Oleh 16 Okt 2014Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Animo masyarakat Kota Malang dan sekitarnya yang ingin menjadi penerbang TNI sangatlah besar. Hal ini dapat dilihat dari para pendaftar baik yang datang langsung ke Lanud Abd Saleh maupun lewat sistem online. Satu bulan yang lalu Lanud Abd telah membuka calon perwira prajurit sukarela dinas pendek (PSDP) Penerbang bagi masyarakat di wilayah Malang dan sekitarnya. Hari ini Kamis (16/10) telah dilakukan sidang penentu terakhir (Pantukhir) di Gedung Binayudha Lanud Abd Saleh yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono S.E., M.Si.

Menurut Ketua Panitia Perwira PSDP, hari ini dilakukan Pantukhir bagi para calon PSDP yang sebelumnya para peserta telah mengikuti seleksi dan berbagai test di Lanud Abd Saleh dan telah dinyatakan lolos untuk ikut pantukhir. Dari pantukhir ini, nantinya para calon Perwira PSDP akan digembleng menjadi penerbang di Lanud Adisucipto Jogjakarta sehingga mereka yang dinyatakan lolos rekrutmen ini benar-benar merupakan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan sesuai dengan kriteria untuk calon penerbang.

Baca juga:  Upacara Bendera 17-an Bulan September di Lanud Roemin Nurjadin

Dalam pantukhir tersebut Danlanud Abd benar-benar memeriksa dan mengecek secara fisik maupun intelektualnya dengan seksama dan teliti. Danlanud Abd tidak ingin para calon Perwira PSDP dari Malang tidak memiliki kualitas yang baik sehingga di dalam pantukhir ini harus benar-benar dilakukan pengecekan secara benar. “Mereka harus memiliki kemampuan yang handal dan skill yang baik dalam penerbangan”. Kata Danlanud Abd saat memberikan sambutan sebelum melakukan pengecekan secara langsung. Banyak para pendaftar yang tidak lulus seleksi, karena mereka banyak yang tidak sesuai dengan kriteria Calon Perwira yang diinginkan hingga diseleksi akhir Lanud Abd hanya memilih 22 orang peserta yang sesuai dengan kriteria dan berhak mengikuti seleksi selanjutnya.

Sidang Penentuan Terakhir dihadiri Danlanud Abd Saleh, Kepala Dinas Personil, Komandan Satuan Pomau, Ka Intelpam, Kasi Binjas, Ka Rumkit dan para pejabat yang terkait di dalam kepanitiaan penerimaan Capa PSDP di Lanud Abd.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel