Berita

Pantukhir Calon Tamtama Lanud Sultan Hasanuddin

Dibaca: 50 Oleh 09 Nov 2016Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Nanang Santoso memimpin langsung sidang Panitia Penentuan Akhir calon siswa (casis) Tamtama PK (Prajurit Karir) TNI AU Panda (Panitia Daerah) Lanud Sultan Hasanuddin, Kamis (3/11) di ruang Rapat Lanud Sultan Hasanuddin.

Di sela-sela kegiatan, Komandan Lanud menyampaikan bahwa proses pelaksanaan penerimaan, yang selama ini telah berjalan sesuai dengan aturan yang ada, tidak ada biaya dalam penerimaan casis ini, bahkan Komandan Lanud menerima pengaduan apabila ada oknum yang “bermain” dalam proses seleksi calon Tamtama TNI Angkatan Udara.

Tes pantukhir ini dilaksanakan secara seksama dan melihat lagi keseluruhan hasil seleksi yang telah dilaksanakan, meliputi administrasi, kesehatan 1 dan 2, kesamaptaan jasmani, dan mental idiologinya para calon yang telah lolos sampai tahap terakhir ini.

Dari ratusan pendaftar, hingga saat ini tersisa 41 orang calon Tamtama yang mengikuti pantukhir kali ini, dan hanya 33 orang calon siswa yang memenuhi syarat, yang akan dikirim ke panitia seleksi pusat di Lanud Adi Soemarmo, Solo. Setelah lulus tes tingkat pusat, para calon Tamtama PK langsung menjalani pendidikan selama empat bulan di Lanud Adi Soemarmo, dan nantinya akan dilantik dengan pangkat Prajurit Dua (Prada).

Baca juga:  WIRA CLUB MAKOHANUDNAS

Sidang tersebut juga dihadiri seluruh Panitia penguji, yang terdiri dari Kadispers, Kepala Rumah Sakit, Kasi Binjas, Ka Intelpam dan Komandan Satpom Lanud Sultan Hasanuddin.

Dengan ketatnya penyaringan calon Tamtama ini, diharapkan nantinya dapat menghasilkan prajurit-prajurit Angkatan Udara yang berkualitas dan dapat diandalkan dalam pelaksanaan tugas-tugas TNI AU di masa yang akan datang.(Penhnd/2016)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel