Berita

Pantukhir Lanud Abd Luluskan 16 Calon Tamtama

Dibaca: 5 Oleh 20 Mei 2015Tidak ada komentar
Pantukhir Lanud Abd Luluskan 16 Calon Tamtama
#TNIAU 

Setelah melalui berbagai pentahapan seleksi, akhirnya Panitia Penentu Akhir (Pantukhir) Lanud Abd Saleh menyatakan 16 orang peserta seleksi Calon Prajurit Tamtama TNI AU. Hari ini Selasa, (19/5) Pantukhir Lanud Abd Saleh melakukan pengamatan dan pembahasan akhir penentuan dalam siding, dengan mempertimbangkan dan mendiskusikan hasil dari tiap pemeriksaan test, maka Kadispers Lanud Abd, Kolonel Pnb Meka Yudianto, S.Sos., selaku Pimpinan Sidang, akhirnya dari 25 calon yang mengikuti Seleksi Pantukhir ditetapkan 16 orang peserta calon Tamtama PK yang dinyatakan lulus dan berhak mengikuti Seleksi Tingkat Pusat bertempat di Lanud Adisumarmo Solo.

Dalam sidang tersebut, Kadispers didampingi Ka Intel, Dansatpom, Ka Rumkit, Kasi Binjas dan Panitia dari Personil Lanud Abd Saleh, bertempat di gedung Binayudha Lanud Abd Saleh. menekankan agar seleksi Pantukhir tersebut benar-benar berjalan sesuai dengan Kriteria yang ditetapkan sebagai persyaratan menjadi prajurit ; seperti tes kesehatan, jasmani, dan mental ideology. Kolonel Meka mewanti-wanti agar tidak terjadi kecurangan dalam penentuan akhir seleksi karena calon siswa yang selanjutnya akan dikirim ke Solo akan membawa nama baik daerah Malang.

Baca juga:  DONOR DARAH DI KOSEK HANUDNAS II

Ke-16 peserta yang dinyatakan lulus tersebut bila berhasil lulus seleksi tingkat pusat akan mengikuti pendidikan di Lanud Adisoemarmo, Solo selama 6 (enam) bulan, dan mereka akan dididik serta dilatih tentang dasar-dasar kemiliteran oleh para pelatih dan guru militer, agar mereka menjadi prajurit yang tangguh dan trengginas, sehingga ke depan yang bersangkutan dapat melaksanakan tugas-tugas yang diberikan sesuai dengan yang diharapkan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel