Berita

Pantukhir Sesarcab Sekbang A-93 ditentukan hari ini

Dibaca: 21 Oleh 21 Okt 2016Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Sidang Panitia Penentuan Akhir (Pantukhir) calon siswa Sesarcab Sekbang A-93 tahun 2016 Jumat (21/10) di Ruang Rapat Komandan Lanud Adisutjipto. Sidang Pantukhir dipimpin oleh Kepala Dinas Pendidikan Angkatan Udara Marsekal Pertama TNI H. Haryono.

Sidang Pantukhir seleksi calon siswa Secarcab Sekbang Tahun 2016 ini diikuti oleh 60 orang dari 108 Perwira, yang merupakan Perwira Remaja (Paja) lulusan Akademi Angkatan Udara tahun 2016. Dalam sidang ini yang terpilih akan mengikuti pendidikan dan menjadi siswa Sekbang Angkatan ke-93 di Lanud Adisutjipto. Para calon siswa Sesarcab Sekbang ini sebelumnya telah melaksanakan tes kesehatan di Lakespra Saryanto Jakarta tanggal 19 September 2016 dan test attitude di Skadik 104.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan samyoga, M.M dalam sambutan pengantarnya menyampaikan bahwa proses pendidikan penerbang sangat berisiko tinggi, sehingga konsistensi kita sebagai pendidik hendaknya dapat dibarengi oleh input yang benar-benar siap secara fisik, mental dan intelejensi calon peserta didiknya. Oleh karenanya toleransi sekecil apapun terhadap kekurangmampuan dari setiap siswa akan mengandung potensi yang membahayakan, baik bagi siswa, orang lain, alut sista dan citra TNI AU pada umumnya. Dengan kriteria yang telah disaratkan, secara jelas tersirat, bahwa kita tidak akan mengambil resiko sekecil apapun yang mungkin dapat terjadi akibat dari kekurangmampuan para siswa.

Baca juga:  LANUD REMBIGA SIAP AMANKAN PILKADA

Terkait dengan resiko yang tinggi tersebut, Komandan Lanud menambahkan agar Sidang Pantukhir bagi calon siswa Sesarcab Sekolah Penerbang ini dapat dilakukan dengan penuh kehati-hatian serta memperhatikan berbagai pertimbangan yang terkait dengan kemampuan para siswa dalam mengikuti proses pendidikan.

Sidang Pantukhir Calon Siswa Sesarcab Sekbang A-93 ini selain dihadiri oleh Kadisdikau juga dihadiri oleh Kadiskesau, Kalakespra, Kadispsiau, Danwingdikterbang, para pejabat dari Mabesau, Kodiklatau, Lanud Adisutjipto dan para Komandan Skadron Pendidikan serta sejumlah instruktur penerbang.

 

Ket gambar : Kepala Dinas Pendidikan Angkatan Udara Marsekal Pertama TNI H. Haryono didampingi Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI. Ir. Novyan Samyoga M.M saat menerima laporan pada Sidang Pantukhir Sesarcab Sekbang A-93 di Rupat Mako Lanud Adisutjipto, Jumat (21/10)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel