Berita

Pantukhir Siswa Kursus Penembak Senapan A-1

Dibaca: 11 Oleh 28 Okt 2021Tidak ada komentar
5 1 3
#TNIAU 

TNI AU – Bandung. Pusdiklat Paskhas – Pelaksanaan Sidang Penentuan Akhir (Pantukhir) calon siswa Kursus Penembak Senapan (Bakpan) Angkatan Ke-1 T.A 2021, bertempat diruang rapat Pusdiklat Paskhas Lanud Sulaiman, Margahayu Bandung. Kamis. (28/10/21).

Sebelum dilaksanakannya sidang Pantukhir, sebanyak 265 personel yang telah menyelesaikan Kursus Kejuruan Dasar Paskhas, para calon siswa mengikuti seleksi diantaranya : pemeriksaan administrasi, tes kesehatan, tes psikologi, tes keswa dan tes kesemaptaan jasmani A dan B.

Dalam kesempatan tersebut Kasubdisdikkualsus Kolonel Tek Tumpal Silitonga, S. Sos, M.M. mengatakan, “Dengan dilaksanakannya melalui sidang Pantukhir ini, benar-benar selektif untuk memilih personel calon siswa Kursus Penembak Senapan, terutama dari hasil seleksi yang telah dilaksanakan, karena kursus ini berkaitan dengan kesiapan mental dan fisik serta berhubungan langsung dengan senjata dan amunisi nantinya”. Ujarnya.

Hasil dari sidang Pantukhir, dari jumlah personel yang mengikuti seleksi sebanyak 265 orang, diputuskan yang terpilih sebanyak 230 orang diantaranya : Perwira 3 personel, Bintara 12 personel dan Tamtama 215 personel yang siap untuk mengikuti Kursus Penembak Senapan Angkatan ke-1. Sebagai pelaksana Pendidikan adalah Satuan Pendidikan Khusus Pusdiklat Paskhas.  Kursus akan berlangsung selama 2 bulan.

Baca juga:  Pasca Lebaran, Lanud Soewondo Kembali Distribusikan 6000 APD Tahap ke-9

Hadir pada acara tersebut : Kepala Dinas Operasi Letkol Pas Mores Bonte, SPd mewakili Danpusdiklat Paskhas, Komandan Satdik Khusus Lekol Pas Jhon Heriansyah Siregar, Kasipers Mayor Pas Syafaat,  Letkol Pas Mugiyarso, Aspers Korpaskhas diwakilkan Mayor Pas Agni Vitalis, para Katim seleksi dan para perwira Pusdiklat Paskhas.

Selama pelaksanaan sidang Pantukhir, tetap mengutamakan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penyebaran virus corona cuci tangan, menggunakan masker, jaga jarak dan tidak berkerumun. (Pen Pusdiklat Paskhas).

1 jpg 5

4 1 19

2 1 19

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel