Berita

PANTUKHIRDA CALON BINTARA PK DI LANUD SURABAYA

Dibaca: 9 Oleh 20 Jun 2012Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Sebanyak 31 Calon Bintara PK TA 2012 mengikuti seleksi Panitia Penentu Akhir Daerah (Pantukhirda) bertempat diruang rapat Mako Lama Lanud Surabaya, Rabu (20/6). Pantukhirda calon Bintara ini meliputi akumulasi dari seluruh penilaian dan tes yang telah dilaksanakan selama satu bulan lebih.

Dalam sidang pantukhir daerah yang di laksanakan di ruang brifing Mako lama Lanud Surabaya, Ketua sidang menekankan kepada seluruh tim panitia seleksi tingkat daerah untuk bekerja secara frofesional dalam merekrutmen prajurit, tidak ada nepotisme maupun suap yang dapat menimbulkan persoalan kurang baik di lingkungan TNI Angkatan Udara.

Pelaksanaan sidang pantukhir daerah ini berlangsung sangat ketat sekali.bagi setiap casis yang tidak memenuhi persyaratan di nyatakan gugur atau tidak dapat mengikuti seleksi tingkat pusat. Adapun penguji terdiri dari personel, POMAU, Intel, Binjas, Kesehatan.

Selesai melalui pngamatan terhadap tiap peserta, akhirnya tim penguji yang terdiri dari Komandan Lanud Surabaya, Tim Kesehatan, Kadisops Lanud Surabaya, Komandan Satpomau Lanud Surabaya, Kadispers Lanud Surabaya dan Kasibinjaskemil Lanud Surabaya menyerahkan akumulasi hasil penentuan akhir kepada Staf Personel Lanud Surabaya untuk diumumkan kepada para peserta. Dari 30 Calon Bintara yang mengikuti tes terakhir, hanya 11 calon yang diputuskan lulus, yang selanjutnya dikirim ke Lanud Adi Sumarmo untuk mengikuti Tes tingkat pusat.

Sebelum dikirim ke Lanud Adi Sumarmo, para casis Bintara PK ini di berikan pengarahan dari Dinas personel mengenai persyaratan apa saja yang harus di bawa, supaya sesampainya di tingkat pusat tidak lagi kekurangan yang sekiranya dapat mengganggu dalam melaksanakan seleksi tingkat pusat.

Baca juga:  Serah Terima Jabatan Kepala Seksi Operasi Wing I Paskhas

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel