Berita

PANTUKHIRDA CALON KARBOL LANUD BALIKPAPAN

Dibaca: 6 Oleh 01 Jul 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Untuk memenuhi kebutuhan jumlah personel didalam tubuh organisasi Angkatan Udara, maka dilaksanakan penerimaan personel yang merupakan salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan personel di tubuh TNI Angkatan Udara. Penerimaan personel baru juga sebagai sarana memberi kesempatan kepada warga Negara Indonesia untuk mengabdikan dirinya kepada bangsa dan Negara melalui TNI Angkatan Udara.

Pelaksanaan tes pantukhirda yang berlangsung sehari tersebut diikuti oleh 6 peserta dari 25 pendaftar. Para calon ditampilkan secara fisik dihadapan para peserta sidang dengan hanya menggunakan celana pendek putih sehingga membantu para peserta sidang untuk melihat secara jelas postur dari calon prajurit tersebut.

Pendaftarannya sendiri dimulai sejak tanggal 1 Maret sampai dengan 15 April 2010, setelah melewati serangkaian tes akhirnya enam orang berhasil lolos dan dinyatakan layak untuk mengikuti sidang pantukhirda yang dilaksanakan pada hari Senin, 30 Juni 2010 di Ruang Rapat Lanud Balikpapan.

Pantukhirda dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan TNI AU Balikpapan Letkol Pnb Arif Widianto selaku Ketua sidang Pantukhirda, dihadiri juga oleh Kepala Dinas Operasi Lanud Balikpapan Mayor Adm Yohanis, Karumkit Lanud Balikpapan Mayor Kes Haneng, Kaintelpam Lanud Balikpapan Kapten Sus Sunaryo, Dansatpom Lanud Balikpapan Kapten Pom Dadan Triana. Bagi mereka yang dinyatakan lulus pantukhirda akan dikirim ke Akademi Angkatan Udara untuk mengikuti seleksi Tingkat Pusat.

Baca juga:  Rapat Koordinasi Toa/Tod Periode April 2017 di Wingdiktekkal Kalijati

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel