Berita

PANTUKHIRDA CALON TAMTAMA DI LANUD SUPADIO

Dibaca: 3 Oleh 19 Mei 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Untuk memenuhi kebutuhan prajurit TNI Angkatan Udara maka Markas Besar TNI Angkatan Udara (Mabesau) memberi peluang kepada para pemuda di Kalbar untuk menjadi calon prajurit tamtama TNI AU.

 

Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Yadi Indrayadi selaku ketua sidang Panitia Penentuan Akhir Daerah (Pantukhirda) seleksi calon Tamtama untuk Panita Daerah (Panda) Kalbar mengadakan pengecekan menyeluruh terhadap seluruh calon tamtama di balai Prajurit Lanud Supadio, Rabu (02/12). Penyeleksian ini juga dihadiri oleh para pejabat Lanud Supadio dan panitia Pantukhirda calon prajurit tamtama.

 

“Diakhir tahun 2009 ini, Lanud Supadio kembali dipercaya oleh pimpinan untuk menerima pendaftaran sekaligus melaksanakan penyeleksian calon tamtama di Kalimantan Barat. Jumlah pelamar yang mendaftar sebanyak 73 orang, setelah mengikuti beberapa seleksi maka yang mengikuti pantukhirda sebanyak 16 orang” jelas Danlanud disela-sela penyeleksian.

 

Para calon tamtama ini, lanjut Danlanud sebelumnya telah mengikuti seleksi sejak awal November meliputi pemeriksaan kesehatan 1, kesehatan jasmani/kesemaptaan, screning POM, penelitian personel, pemeriksaan kesehatan dua dan mental idiologi.

Baca juga:  Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Jabbar oleh Danlanud Hang Nadim

 

Dari 16 orang yang mengikuti seleksi pantukhirda, akan dicek secara fisik sehingga dapat diputuskan jumlah calon yang benar-benar terbaik dari yang baik untuk mengikuti seleksi tingkat pusat yang dilaksanakan di Lanud Adi Sumarmo, Solo. Setelah melalui seleksi yang ketat maka terpilihlah 8 orang yang lulus Pantukhirda dan akan mengikuti test tingkat pusat.

 

Jika calon tersebut lulus selanjutnya akan mengikuti pendidikan dasar keprajuritan di Skadron Pendidikan (Skadik) 404 di Lanud Adi Sumarmo, Solo. Setelah selesai menyelesaikan pendidikan mereka akan dilantik menjadi prajurit dengan pangkat Prajurit Dua (Prada).

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel