TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Pantukhirda Calon Taruna AAU di Lanud SUT

By 28 Jun 2018Berita
18-6-28-Sud-Taruna

TNI-AU.  Komandan Lanud Sutan Sjahrir, Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho  yang sekaligus ketua panitia daerah penerimaan calon Taruna AAU di ‎Padang, Sumatera Barat memimpin sidang Pantuhir Daerah (Pantuhirda) terhadap 18 orang, di crew room Lanud SUT. Kamis (28/6).

Dari jumlah 68 orang peserta yang mendaftar, hanya 18 orang yang dinyatakan lulus seleksi calon taruna AAU dari Lanud SUT.

Pada kesempatan tersebut danlanud mengatakan, sebagai salah satu fungsi strategis, kegiatan ini merupakan momen penting untuk mendapatkan sumber daya manusia yang berkualitas untuk dibentuk dan dikembangkan menjadi prajurit yang professional, bermoral dan berani.

“Karenanya hanya prajurit yang memiliki integritas karakter dan jati diri yang kokoh yang dapat meningkatkan performa TNI AU di masa yang akan datang,” sebut Danlanud.

Lebih lanjut dikatakan danlanud, seleksi daerah yang telah dilaksanakan selama beberapa minggu ini dan bahkan pada bulan Ramadan, telah diupayakan untuk menemukan bibit calon Sumber Daya Manusia yang andal semata-mata untuk kebutuhan organisasi TNI AU di masa mendatang.

Calon taruna yang terpilih ditingkat daerah dan dinyatakan lulus, selanjutnya dikirim ke pusat untuk melaksanakan seleksi tingkat pusat, tegas danlanud.

Sidang Pantuhir daerah tersebut dihadiri Kadispers Letkol Adm Efrizal Syah SIP, MAP beserta tim penguji terdiri Satpomau, Intelud, Jasmani, Kesehatan.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Pantukhirda Calon Taruna AAU di Lanud SUT