Berita

Pantukhirda Casis Tamtama di Wiriadinata

Oleh 26 Apr 2019 No Comments
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Wiriadinata Letnan Kolonel Pnb M. Pandu Adi Subrata, S.H., memimpin sidang Pantukhirda (Penentuan Akhir Daerah) calon Tamtama PK Gelombang I TA. 2019 Panda (Panitia Daerah) Lanud Wiriadinata, yang dilaksanakan di Gedung Rukandi Lanud Wiriadinata, Kamis (25/4).

Pelaksanaan tes pantukhirda yang berlangsung sehari tersebut, diikuti oleh 10 peserta calon Tamtama yang telah menjalani tes kurang lebih selama dua bulan mulai dari bulan Maret 2019. Para calon ditampilkan secara fisik dihadapan para panitia siding, sehingga membantu panitia untuk melihat secara jelas postur dari para calon Tamtama untuk dicocokan dengan hasil yang telah disusun oleh Sekretaris Panda.

Tes Pantukhirda ini dilaksanakan secara teliti dan seksama serta dilihat kembali keseluruhan hasil seleksi yang telah dilaksanakan meliputi administrasi, kesehatan 1 dan 2, kesamaptaan jasmani, tes MI (tertulis dan wawancara), psikotes dan POM AU.

Dari hasil semua seleksi yang diikuti Casis Tamtama PK sampai Pantukhirda berjumlah 10 orang itu, Lanud Wiriadinata meloloskan 5 orang casisi Tamtama, melalui sidang Pantukhirda tersebut, untuk selanjutnya mengikuti seleksi tingkat pusat di Lanud Adi Sumarmo Solo.

Baca juga:  LANUD WIRIADINATA ADAKAN GELAR PASUKAN

Bila berhasil lulus para calon Tamtama PK gelombang I TA. 2019 tersebut langsung mengikuti pendidikan di Lanud Adi Sumarmo, yang nantinya akan dilantik dengan pangkat Prada (Prajurit Dua).

Turut hadir pada sidang Pantukhirda, seluruh panitia penguji yang terdiri dari Kadispers, Dansatpom, Ka Intelpam, Ka Kes dan Kasubsi Binjas.

Berita Terkait

Komentar