BeritaFoto

Pantukhirda Casis Tamtama Lanud El Tari

Oleh 24 Apr 2019 No Comments
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud El Tari Kolonel Pnb Arief Hartono,S.H. memimpin sidang penentuan kelulusan tingkat daerah (pantukhirda) bagi  Calon Siswa Tamtama TNI AU bertempat di ruang Brifing Lanud El Tari. Selasa, (23/4).

Minat pemuda untuk berkarir sebagai prajurit TNI AU cukup tinggi, namun Untuk menjadi Prajurit TNI selain memiliki Jasmani dan rohani yang kuat,  juga di tuntut memiliki kecerdasan yang bagus. Untuk memenuhi tuntutan  tersebut harus melalui seleksi ketat baik di tingkat daerah maupun di tingkat pusat. Tahapan seleksi tersebut meliputi pemeriksaan administrasi, pemeriksaan kesehatan 1 dan 2 (rikkes 1 dan 2), kesamaptaan jasmani, penelitian personel (litpers) tertulis dan wawancara, psykotes dan schrening POM.

Hasil dari berbagai tahap seleksi tersebut, untuk menentukan  jumlah pendaftar yang berhak untuk mengikuti sidang penentuan akhir tingkat daerah (Pantukhirda). Bagi peserta yang di nyatakan lulus Pantukirda selanjutnya mengikuti pantukhir pusat yang akan di pusatkan di Lanud Adisumarmo (Solo).

Komandan Lanud El Tari Kolonel Pnb Arief Hartono,S.H.  menegaskan, “Dalam sidang pantukhirda, bukan hanya melakukan pemeriksaan dan penilaian atas seluruh hasil tes para Calon Siswa selama mengikuti ujian penyaringan, namun juga mengecek fisiknya, sehingga seleksi ini cukup ketat. Bagi yang di nyatakan lulus pantukhirda harus mempersiapkan diri untuk melaksanakan seleksi selanjutnya. Apalagi TNI AU hanya akan menerima prajurit dengan kualifikasi terbaik, pungkasnya.

ok_1

Berita Terkait

Komentar