Berita

Pantukhirda  Casis  Tamtama PK Gelombang I TA 2022  

Dibaca: 1119 Oleh 01 Mar 2022Tidak ada komentar
DSC 0044
#TNIAU 

TNI AU. LANUD SLM. Sebanyak 101 calon siswa Tamtama Prajurit Karir (PK) gelombang I tahun anggaran 2022 dari 333 peserta yang terdaftar di  Binpers Lanud Sulaiman mengikuti Penentuan Akhir Daerah (Pantukhirda) Lanud Sulaiman yang dilaksanakan di gedung Cendrawasih Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung. Para casis yang nanti lolos dalam Pantukhirda tersebut kemudian diberangkatkan ke Lanud Adisoemarmo Solo, guna mengikuti seleksi tingkat pusat dan berkompetisi dengan casis lainnya dari berbagai penjuru tanah air untuk menyandang sebagai anggota TNI AU. Selasa (01/02).

“Apapun hasil yang disepakati menjadi tanggung jawab tim panitia seleksi. Data yang dikedepankan adalah transparansi dari masing-masing casis yang telah dipegang oleh tim uji Pantukhir,” jelas Danlanud. Hasil keputusan tersebut adalah final setelah dalam sidang Panitia Penentuan Akhir Daerah (Pantukhirda), Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mokh. Mukhson, S.E., M.M., selaku ketua sidang beserta Kadispers Letkol Adm Haliansyah, S.T., M.Sc., selaku wakil ketua sidang, tim administrasi,  jasmani, kesehatan, psikologi, litpers, dan Pom menyeleksi ketat peserta Pantukhirda dari berbagai hasil kriteria yang telah casis jalani sampai detik pantukhirda.

Baca juga:  Ketum Pia Ardhya Garini Harapkan Pia AG Daerah I Koopsau I Terus Berperan Aktif

Lanud Sulaiman yang termasuk wilayah Barat penerimaan casis tamtama mencatat sebanyak 840 animo dari berbagai daerah seperti Sumedang, Cianjur, Tasikmalaya, Bandung, dan wilayah sekitarnya hingga akhirnya tercatat 333 pendaftar.

Pelaksanaan Pantukhirda dimaksudkan untuk menjaring calon prajurit TNI AU yang sehat jasmani dan rohani. Para casis telah mengikuti pemeriksaan dan penilaian atas seluruh hasil tes yang dijalani meliputi seleksi untuk adminstrasi, samapta, psikologi, kesehatan I dan II, mental ideologi, dan screening Pom.

#Sulaiman beriman (bersih, integritas,nyaman)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel