Berita

Pantukhirda Casis Tamtama PK TNI AU Di Lanud Roesmin Nurjadin

Dibaca: 32 Oleh 15 Mei 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Lanud (Danlanud) Roesmin Nurjadin Kolonel Pnb M. Khairil Lubis memimpin pelaksanaan sidang Penentuan Akhir Tingkat Daerah (Pantukhirda) seleksi Casis Tamtama PK TNI AU bertempat di ruang rapat Yudisthira Lanud Rsn, Rabu (13/5). 

Dari sekitar 60 orang pendaftar, 18 orang diantaranya dinyatakan lulus untuk mengikuti pantukhirda setelah mengikuti berbagai tahapan seleksi, meliputi seleksi Administrasi, Kesehatan I dan II, Samapta, Screening Pom, Mental dan Ideologi serta Psikologi. 

“Dalam pantukhir para panitia seleksi akan kembali melihat seluruh hasil seleksi yang telah dijalankan oleh para calon, hal ini agar dapat menentukan calon-calon terbaik yang lulus dari Lanud Rsn”, ujar Komandan Lanud Rsn.

Danlanud juga menekankan kepada seluruh panitia agar dapat bekerja secara obyektif, transparan serta jujur dalam pelaksanaan seleksi sehingga nantinya calon-calon yang terpilih dari Lanud Rsn benar-benar merupakan personel yang memenuhi kualifikasi panitia pusat. 

Selanjutnya Lanud Roesmin Nurjadin akan mengirimkan 14 orang yang terdiri dari 12 orang yang lulus Pantukhirda serta 2 orang mantan Casis Seleksi Tingkat Pusat (Seltipus) Bintara PK TNI AU yang mendapatkan ticket holder untuk mengikuti seleksi tingkat pusat Tamtama yang akan dilaksanakan di Lanud Adi Soemarmo Solo.

Baca juga:  Karya Bhakti TNI ke 69

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel