Berita

Pantukhirda Jayapura Calon Taruna Taruni Akademi TNI

Dibaca: 116 Oleh 23 Jun 2015Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Dipimpin langsung Pangdam XVIl/Cenderawasih Mayjend TNI. Fransen Siahaan selaku Katim test daerah Panda Jayapura, didampingi oleh Danlantamal X Jayapura Kolonel Mar. I.W. Supit, Danlanud Jayapura Kolonel Pnb I Made Susila Adnyana laksanakan Sidang Panitia Penentu Akhir Daerah (Pantukhirda) seleksi Calon Taruna Taruni Akademi TNI Tahun 2015 di Aula Toni Rompis Kodam XVII/Cenderawasih.

Pelaksanaan seleksi Taruna Taruni Akademi TNI dari wilayah panda Jayapura diikuti oleh 30 orang terdiri dari 23 orang laki-laki dan 7 orang perempuan. Panitia seleksi diikuti oleh pejabat Kodam XVII/Cenderawasih, Lantamal X/Jayapura dan Lanud Jayapura, hadir pula Sesdisminpersau Kolonel adm Syamsunasir selaku tim seleksi calon Taruna Taruni, dari 142 pendaftar hanya 30 orang yang masuk seleksi pantukhirda. Yang lolos 20 orang laki-laki dan 3 orang perempuan. Selanjutnya bagi 23 orang calon taruna Taruni yang dinyatakan lolos akan mengikuti selaksi tingkat pusat di Magelang. Para calon Taruna Taruni ini sebelumnya telah mengikuti seleksi sejak bulan Mei hingga sekarang ini meliputi seleksi administrasi, pemeriksaan kesehatan 1, kesehatan 2, kesemaptaan jasmani, Rik MI, psikologi dan penelitian personil.

Baca juga:  F-16 PULANG KANDANG

Seleksi Taruna Taruni Akademi TNI tahun 2015 di Wilayah Jayapura ini dimulai sejak bulan Maret 2015 sampai saat ini, dilaksanakan untuk menjaring calon Taruna Taruni dengan mengutamakan faktor kualitas sebagai bagian utama untuk menjadi prajurit TNI. Kendala yang dihadapi Panitia seleksi calon Karbol di wilayah Papua dalam penerimaan tersebut dihadapkan dengan budaya sosial masyarakat yang terbiasa mengkonsumsi pinang dan alkohol. Kebiasaan tersebut sangat berpengaruh pada kondisi kesehatan dari para calon Karbol. Beberapa pendaftar terpaksa harus gagal, dikarenakan hal tersebut.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel