Berita

Pap Smear Di Pusdiklathanudnas Surabaya

Dibaca: 15 Oleh 01 Des 2014Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Dalam rangka untuk menjaga kesehatan khususnya ibu-ibu IKKT PWA Ranting 05 Pusdiklathanudnas, maka Poliklinik melaksanakan kegiatan Pap smear yang dilaksanakan di Poliklinik Pusdiklathanudnas Surabaya, Jumat ( 28/11).

Turut hadir pada kegiatan tersebut Karumkit Soemitro lanud Surabaya Mayor Kes dr. Erna Emlijah, Sp M, MARS, Kapten Kes Wulan, Kepala Kesehatan (Kakes) Pusdiklathanudnas Kapten Kes dr. Halim PK, Wara, dan pengurus IKKT PWA Ranting 05 Pusdiklathanudnas Surabaya.

Kegiatan Pap Smear ini diikuti sebanyak 36 orang dari ibu-ibu IKKT PWA Ranting 05 Pusdiklathanudnas dan masyarakat sekitar Pusdiklathanudnas.

Menurut ibu Radhitia dari Prodia Mega Galaxy Surabaya bahwa tujuan dilaksanakan Pap Smear ini adalah untuk memeriksa kesehatan sel-sel di leher rahim dan mendeteksi jika ada sel yang abnormal. Dengan mendeteksi dan mengangkat sel-sel yang abnormal, kanker serviks dapat dicegah secara maksimal. Tes pada kebanyakan wanita menunjukkan hasil yang normal. Tapi sekitar 5% tes menunjukkan adanya perubahan abnormal pada sel-sel leher rahim, jelasnya.

Baca juga:  HARI BAKTI ANGKATAN UDARA MERUPAKAN SIMBOL DAN ROH PERJUANGAN

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel