Berita

Paparan Dankodiklatau Selaku Dirlat Angkasa Yudha 2022 Kepada Kasau

Dibaca: 85 Oleh 02 Jun 2022Tidak ada komentar
IMG 20220603 WA0019
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Kodiklatau Marsdya TNI Nanang Santoso selaku Direktur Latihan (Dirlat) Angkasa Yudha Tahun 2022 memaparkan Rencana Garis Besar (RGB) latihan Angkasa Yudha Tahun 2022 kepada Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., selaku Pimpinan Umum Latihan (Pimumlat) bertempat di ruang rapat Kasau gedung pimpinan Mabesau Cilangkap. Kamis (2/6/2022).

Turut hadir dalam acara paparan ini antara lain Wakasau Marsdya TNI A. Gustaf Brugman, M.Si (Han), Pangkoopsudnas, Irjenau, Koorsahli, para Asisten Kasau, Dankoharmatau, Kapuslaiklambangja, para Kepala Dinas tingkat Mabesau, Danseskoau, Danpuspomau, Kadispenau, Danpuslat dan para pejabat Kodiklatau serta seluruh Staf Komando Latihan (Kolat) Angkasa Yudha 2022.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan pengantar dari Kasau selaku Pimumlat. Kasau mengucapkan apresiasi setinggi-tinginya kepada Kolat yang telah menyiapkan rencana latihan Angkasa Yudha, dan melalui forum rapat ini akan lebih disempurnakan lagi, sehingga latihan dapat berjalan dengan baik. Diakhir pengarahannya, Kasau memberikan kesempatan kepada Staf Kolat agar terus memperbaiki dan merevisi skenario latihan sesuai dengan masukan dari masing-masing peserta rapat dan sesuai dengan dinamika lingkungan strategis.

Baca juga:  Tumbuhkan Minat Dirgantara Masyarakat Melalui Paralayang dan Aeromodelling

Selanjutnya Dankodiklatau selaku Dirlat memaparkan RGB latihan Angkasa Yudha kepada peserta rapat dan dilanjutkan tanya jawab. Dalam paparannya Dirlat menyampaikan bahwa sejak turunnya direktif dari Pimumlat, maka staf Kolat sudah melakukan rapat-rapat awal dan hari ini sudah tersusun RGB latihan Angkasa Yudha Tahun 2022, melalui forum rapat ini Dankodiklatau berharap dapat memperoleh masukan, tanggapan, arahan dan persetujuan dari pimpinan, sehingga Kolat dapat menyempurnakan dan melaksanakan latihan taktis ini dengan lancar dan baik sesuai tujuan yang diharapkan bersama.

”Karena tujuan latihan ini adalah untuk memelihara, meningkatkan dan menguji kemampuan Kotamaops TNI AU dan satuan-satuan jajarannya dalam menyusun rencana operasi udara gabungan pada rencana kampanye militer Komando Gabungan TNI,” ujar Dirlat. 

IMG 20220603 WA0020

IMG 20220603 WA0017

IMG 20220603 WA0016

IMG 20220603 WA0018

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel