Berita

PAPARAN DIREKTUR LATIHAN JALAK SAKTI 2013

Dibaca: 7 Oleh 25 Mar 2013Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Dalam rangka persiapan kegiatan latihan antar satuan Jalak Sakti 2013, pada hari Senin (25/3) dilaksanakan kegiatan paparan dari Asops Kas Koopsau I selaku direktur latihan jalak sakti 2013 Kolonel Pnb Tedi Rizalihadi, S.T kepada unsur kolat dan unsur pendukung lainnya tentang kesiapan Bandara H.AS Hanandjoeddin Tanjungpandan dan AWR Buding untuk digunakan sebagai tempat pelaksanaan latihan antar satuan Jalak Sakti 2013.

Sebelum Dirlat menyampaikan arahan, kegiatan ini di awali dengan paparan dari meteo tentang keadaan dan kecenderungan perubahan cuaca yang terjadi di Bandara H. AS Hanandjoeddin dan AWR Buding, yang kemudian dilanjutkan dengan paparan dari PLLU Lanud Ash mengenai kondisi dan jumlah lalu lintas penerbangan di Bandara H. AS Hanandjoeddin setiap harinya.

Dalam arahannya, Dirlat menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Danlanud Ash Letkol Nav Indrastanto Setiawan beserta seluruh anggota Lanud Ash karena telah menyiapkan Lanud Ash dan AWR Buding sebagai tempat pelaksanaan latihan kali ini. Selanjutnya Dirlat memberikan penekanan tentang kondisi cuaca yang ada di pulau Belitung ini, dikarenakan sering terjadinya perubahan cuaca secara tiba-tiba. Diharapkan setiap unsur yang terlibat dalam latihan untuk mewaspadai perubahan cuaca ini dan selalu mengedepankan masalah safety. Pada kesempatan ini Dirlat juga menyampaikan agar selalu berkoordinasi dengan pihak bandara dan maskapai penerbangan yang menerbangi rute dari dan menuju ke bandara H. AS Hanandjoeddin, dikarenakan pada latihan ini akan melibatkan banyak pesawat, baik pesawat tempur, angkut, intai maupun unsur helly. Hal ini dimaksudkan agar kegiatan latihan maupun kegiatan operasional penerbangan di bandara dapat berjalan dengan lancar.

Baca juga:  KASAU : KUALITAS PERSONEL TENTUKAN KEBERHASILAN TNI AU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel