Berita

Paparan Kesehatan Di Lanud Rembiga

Dibaca: 8 Oleh 02 Mar 2015Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Bertempat di GOR Hercules Mako Lanud Rembiga, seusai pelaksanaan upacara seluruh personel Lanud Rembiga baik perwira, bintara, tamtama maupun PNS mengikuti paparan tentang kesehatan. Senin (2/3)

Materi kesehatan yang dipaparkan oleh Kakes Lanud Rembiga Lettu Kes dr. Dwi Yanti EP, membahas tentang demam berdarah dengue (DBD) yang akhir-akhir sedang mewabah dan menyebar di berbagai daerah untuk itu materi DBD yang disebabkan oleh virus dengue yang masuk ke peredaran darah manusia melalui gigitan nyamuk dari genus aedes seperti Aedes aegypti atau Aedes albopictus, dibahas sedetail mungkin dengan harapan seluruh anggota dapat waspada terhadap penyakit yang dibawa oleh nyamuk aedes aegypti ini dan menularkan informasi tentang bahaya serta cara-cara pencegahan DBD ini kepada keluarga.

Penyakit demam berdarah meskipun termasuk penyakit yang mudah ditangani dan diatasi, namun menjadi cukup mematikan apabila kita terlambat dalam mengatasinya. Kebanyakan masyarakat sudah familiar dengan penyakit yang satu ini namun sekali lagi jangan remehkan penyakit ini karena sifatnya yang gampang menyebar dan mewabah ini karena tidak sedikit pula korban yang meninggal dunia. Oleh karena itulah, maka jangan remehkan karena penyakit ini sangat mudah menular, dan mewabah serta cukup mematikan apabila terlambat dalam penanganannya

Baca juga:  Upacara Kenaikan Pangkat Personel Lanud Abd Saleh Periode 1 Oktober 2020

Komandan Lanud Rembiga Letkol Pnb Ardi Syahri, ST, MM, MMA mendukung penuh giat ini dengan harapan seluruh anggota dapat memahami serta menerapkan hal-hal yang wajib dilakukan sebagai pencegahan demam berdarah ini dan memulai kepedulian terhadap kebersihan lingkungan sedari sekarang di lingkungan keluarga serta lingkungan sekitar sebagai langkah antisipasi terhadap wabah demam berdarah dengue.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel