Berita

PAPARAN KESIAPAN LATIHAN KESLAP DISKESAU DI LANUD SURYADARMA

Dibaca: 61 Oleh 20 Sep 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Bertempat di Ruang rapat Lanud Suryadarma, Komandan Lanud Suryadarma, Kalijati, Kol Pnb Irwan Is. Dunggio S.Sos., menerima kunjungan tim Dinas Kesehatan Markas Besar TNI AU (Diskesau) yang diketuai Kol Kes dr. Asrun Nasution Sp.PD., bersama tiga stafnya, Jumat (17/9). Maksud kedatangan Tim Diskesau untuk koordinasi akhir dalam rangka pelaksanaan latihan Dukungan Kesehatan Lapangan (Dukkeslap) dan Pengungsian Medis Udara (PMU) tahun 2010, tanggal 21-22 September mendatang.

 

Dalam sambutannya Danlanud Suryadarma menyambut baik rencana Diskesau yang memilih Lanud Suryadarma sebagai lokasi Latihan Dukkeslap dan PMU tersebut. “Untuk itu berbagai persiapan perlu dibicarakan agar dalam koordinasi akhir ini memperoleh gambaran yang utuh mengenai latihan yang akan dilaksanakan,” ujar Danlanud Suryadarma. Selanjutnya Kol Kes dr. Asrun Nasution Sp. PD., yang menjabat Kepala Sub Dinas Dukungan Kesehatan Diskesau memaparkan rencana garis besar latihan Dukkeslap dan PMU tersebut. Dikatakan latihan akan melibatkan berbagai unsur TNI AU seperti tim dari Diskesau, Korpaskhas, siswa Kursus Kedokteran Penerbangan (Susdokbang), Lanud Suryadarma dan lainnya dengan sasaran meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan personel terkait, melatih koordinasi intra dan antarsatuan serta menguji piranti lunak.

Baca juga:  KASDAM XII/TPR BERIKAN PAPARAN KEPADA PASIS SESKOAU

 

Ditambahkan latihan di Lanud Suryadarma ini merupakan yang pertama kalinya dan dikatagorikan sebagai PMU medan yaitu menolong personel yang terluka saat pertempuran masih di dalam lokasi pertempuran. Selanjutnya tim Diskesau yang didampingi oleh Kepala Dinas Operasi lanud Suryadarma Letkol Pnb M Syafii dan staf melakukan peninjauan lapangan untuk melihat dari dekat kondisi obyek yang akan digunakan simulasi latihan Dukkeslap dan PMU tersebut.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel