Berita

Paparan Latis Siswa Paskhas di Lanud Sulaiman

Dibaca: 12 Oleh 19 Mar 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Komandan Skadron Pendidikan 204 Letkol Psk Sumarsono selaku Komandan latihan, menyampaikan paparan rencana latihan praktis (Latis) siswa Sesarcab Paskhas A-20, Susbamenjur Paskhas A-11, dan Susjurlata Paskhas A-36 TA. 2015 di ruang rapat Skadik 204 Lanud Sulaiman, Rabu (18/03/2015). Hadir pada acara tersebut Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Djamaluddin, M.Si (Han), Para Kepala Dinas, dan para pejabat yang terkait dalam dukungan latihan.

Menurut Danskadik 204, tujuan diadakannya latihan praktis ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan ketrampilan kepada siswa, baik perorangan maupun kelompok dalam hubungan regu atau peleton untuk melaksanakan taktik dan teknik pertempuran darat serta dapat melaksanakan teknik penyelenggaraan latihan.

Sementara itu Danlanud Sulaiman dalam pengarahannya mengatakan bahwa latihan praktis ini terdiri dari tiga jenis pendidikan yang berbeda materi dan sasaran yakni Sesarcab Paskhas, Susbamenjur Paskhas, dan Susjurlata Paskhas. ”Untuk itu, hendaknya dipersiapkan dan dikoordinasikan dengan sebaik mungkin, selalu adakan cek dan ricek, jangan anggap ringan hal yang sudah biasa, perhatikan faktor keamanan, agar tujuan dari latihan dapat tercapai dan dapat berjalan dengan aman dan lancar,” kata Danlanud.

Baca juga:  MALAM PANGGUNG PRAJURIT

Pada bagian lain, Danlanud juga berpesan agar dilokasi latihan, para pelatih, pendukung latihan, dan para siswa dapat menjaga nama baik kesatuan, berperilaku, dan etika yang baik dengan masyarakat sekitar lokasi latihan, sehingga diharapkan keberadaan kita dalam latihan dapat diterima masyarakat.

Latihan praktis ini akan berlangsung dari tanggal 20 sampai dengan 27 Maret 2015, dengan materi latihan IMPK, Patroli, Taktik regu, TPRAG, Operasi lawan insurjensi, Menembak senjata kelompok, Prajurit tangkas dan Operasi latihan. Lokasi latihan praktis ini meliputi daerah Lanud Sulaiman, Soreang, Cilamega, Ciwidey, Cibeber, dan Ranca upas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel