Berita

PAPARAN MR. RICHARD TENTANG RADIO BEACON BAGI PENERBANG DI LANUD SUPADIO

Dibaca: 9 Oleh 07 Jul 2011Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Bertempat di ruang Briefing Baseops Lanud Supadio, diadakan paparan tentang Alat Survival Radio, yang dibawakan oleh Kasubdis Sarval Dislambangjaau Kolonel Pnb Haryanto Afip dan Mr. Richard dari HR Smith Group Companies, Rabu (6/7).

Acara paparan tersebut dihadiri Danlanud Supadio Kolonel Pnb Kustono S.Sos, Kadisops Letkol Pnb Tjahya Elang Migdiawan, Kadislog Letkol Tek Chandra Komar, Kasihar Skadron Udara 1 Mayor Tek Supraptono, Penerbang Skadron Udara 1, Crew helly standby SAR Skadron 6 Lanud Atang Sendjaja, Perwira Teknik Skadron Udara 1, POMAU.

Paparan yang berlangsung kurang lebih satu jam ini maksudkan untuk memberikan pemahaman bagi para penerbang umumnya dan penerbang tempur khususnya beserta Patek untuk mengenal lebih dekat tentang Alat survival radio. ”Adapun kegunaan alat ini adalah untuk membantu para penerbang apabila terjadi accident pada pesawat yang diawaki sehingga jatuh diarea yang jauh dan sulit dijangkau oleh tim penyelamat maka dengan menggunakan alat ini posisi penerbang tersebut dapat diketahui dengan cepat dan tepat oleh tim penyelamat,” jelas Mr. Richard.

Baca juga:  Tradisi Pelepasan Sebagai Penghargaan Purnawirawan Paskhas

Selanjutnya, dia menambahkan kelebihan alat ini adalah telah dilengkapi GPS, mampu aktif di kedalaman 10 meter dan dapat dioperasikan secara manual maupun otomatis. Alat yang diberi nama ELT Survival Series 500-R , ini merupakan standar keselamatan NATO. Alat ini memancarkan secara otomatis gelombang yang dapat diterima oleh Team SAR.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel