Berita

Paparan RGB Latihan Hanud “Kilat C-22” dan “Cakra C-22”

Dibaca: 32 Oleh 31 Mei 2022Juni 2nd, 2022Tidak ada komentar
IMG 6033
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Komando Sektor I Marsekal Pertama TNI Mohammad Nurdin beserta para Asisten dan Perwira Kosek I ikuti acara paparan Rencana Garis Besar (RGB) Latihan Pertahanan Udara (Hanud) Kilat C-22 dan Cakra C-22 TA 2022 secara daring di ruang rapat Makosek I yang dilaksanakan secara terpusat dari ruang rapat Suryadarma Makoopsudnas, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Selasa, (31/05/2022).

Dalam sambutan Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkoopsudnas) Marsdya TNI Andyawan Martono Putra, S.I.P., M.Tr. (Han) yang dibacakan Asops Kaskoopsudnas Marsma TNI H. Haris Haryanto, S.I.P., Latihan terprogram yang akan diselenggarakan di wilayah Kosek I ini bertujuan untuk meghadapi ancaman nyata di wilayah tanggung jawab Kosek I. Melalui latihan dan aplikasi Protap, kedepan diharapkan seluruh personel yang terlibat dapat memahami materi kegiatan operasi pertahanan udara, sehingga dapat melaksanakan tugasnya secara profesional, ucap Asops Kaskoopsudnas.

Dalam paparan Dankosek I menjelaskan, tujuan latihan ini adalah untuk menguji kemampuan dan kesiapan personel unsur pesawat TS (Tempur Sergap) dan GCI (Ground Controlled Interception) secara terkoordinasi serta terintegrasi untuk menjamin kesiapsiagaan operasi dalam sistem pertahanan udara nasional (Sishanudnas), selain itu sasaran dari latihan ini adalah tercapainya dan terpeliharanya kesiapsiagaan personel Penerbang Tempur Sergap dan Ground Controlled Interception sehingga dapat digunakan untuk melaksanakan operasi Hanud

Baca juga:  Tingkatkan Profesionalisme, Lanud Supadio Gelar Latihan PK Semester I TA. 2022

IMG 6029

IMG 6033

IMG 6027

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel