Berita

PAPARAN STAF HUKUM LANUD EL TARI

Dibaca: 13 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Bertempat di ruang briefing Lanud El Tari Kakum Lanud EL Tari Lettu Sus Dedy Setiawan SH memberikan ceramah hukum mengenai sosialisasi Perkasau no.96 tahun 2008 tentang Sanksi Administrasi bagi prajurit TNI AU yang terlibat kasus dihadiri Danlanud El Tari beserta seluruh perwira staf Lanud El Tari. Senin (22/03).

 

Maksud dan tujuan dari sosialisasi Perkasau 96 tahun 2008 ini selain bentuk dari pembinaan hukum prajurit adalah memberikan gambaran serta menambah wawasan tentang sanksi administrasi bagi anggota TNI AU yang terlibat kasus selain itu agar para atasan mengerti dan memahami mengenai sanksi administrasi yang diatur dalam perkasau no. 96/XI/2008 kemudian dapat memberikan pemahaman kepada bawahannya sebagai bentuk sikap preventif agar tidak terjadi pelanggaran atau tindak pidana terhadap bawahannya.

 

Selain hal tersebut diatas juga disampaikan besaran sanksi yang diberikan kepada prajurit apabila melakukan pelanggaran atau tindak pidana baik itu berupa penundaan pangkat, penghentian jabatan, penundaan pendidikan pembentukan dan pengembangan sampai pada ancaman terburuk dengan pengusulan untuk diberhentikan dari dinas keprajuritan.

Baca juga:  RIBUAN PRAJURIT TNI AU BANJIRI TAMAN MAKAM PAHLAWAN PANAIKKANG MAKASSAR

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel