Berita

Paparan Tentang Wawasan dan Evaluasi Dispotdirga di Lanud Ngurah Rai

Dibaca: 35 Oleh 29 Apr 2015Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Dalam rangka penyegaran, pencerahan dan upaya untuk meningkatkan terhadap persoalan dan pengetahuan tentang pembinaan potensi dirgantara, maka seluruh personel Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Lanud Ngurah Rai mengikuti ceramah dan paparan tentang wawasan dan evaluasi 2015 Dispotdirga yang disampaikan oleh Kasubdis Binsumda Kolonel Pnb Eko Sujatmiko dari Dispotdirgaau, Selasa, (28/4), bertempat di ruang Serba guna, Mako Lanud Ngurah Rai, Bali. Kegiatan tersebut dihadiri, oleh Kadisops Lanud Ngurah Rai Letkol Nav Sonni Benny S. M.Si.(Han) serta para pejabat Lanud lainnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan agar para anggota TNI AU khsusnya Lanud Ngurah Rai mengerti dan memahami Sishanneg (UU Hanneg) dan tugas TNI AU yg diamanatkan UU TNI tentang pemberdayaan wilayah pertahanan udara yg dilaksakan TNI AU melalui kegiatan pembinaan potensi dirgantara. Sehingga diharapkan mempunyai keseragaman pola pikir dan pola tindak tentang pemberdayaan wilayah dan pertahanan serta dapat mengaplikasikannya di satuan/tempat bertugas.

Dalam sambutannya Letkol Nav Sonny Benni S..M.Si.(Han) mengajak kepada seluruh personel Lanud Ngurah Rai yang berada di ruangan untuk memperhatikan, mencermati berbagai hal penjelasan melalui paparan yang disampaikan oleh tim, dan tentunya kita dapat mengaplikasikan nantinya dalam kehidupan kedinasan, dan sosial, sehingga harapanya pengetahuan tentang binpotdirga dan persoalannya dapat kita serap dan mengerti tentang hal terkait, ungkapnya.

Baca juga:  Komandan Skadik 101, Lanud Adisutjipto Ramaikan Dialog Kebangsaan

Sementara Kasubdis Kasubdis Binsumda Dispotdirgaau Kolonel Pnb Eko Sujatmiko dalam paparannya mengatakan bahwa pembinaan potensi dirgantara adalah membina atau memanage potensi nasional yang mempunyai kaitan serta kepentingan dengan kedirgantaraan, yang bertujuan untuk mendukung TNI AU dalam melaksanakan tugas-tugas matra udara pada saat damai maupun perang .

Dalam paparan tersebut Kasubdis Binsumda Dispotdirgaau membahas mengenai kedudukan dan tugas Dispotdirga serta materi tentang konsepsi penyelenggaraan pembinaan potensi kedirgantaraan, kegiatan binpotdirga yang meliputi pembinaan minat, pembinaan potensi dirgantara, dan konsep penyelenggaraan pembinaan potensi kedirgantaraan. Diakhir paparan anggota juga diberi kesempatan untuk tanya jawab.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel