Berita

PAPSMEAR SANGAT DIBUTUHKAN OLEH KAUM IBU

Dibaca: 7 Oleh 07 Nov 2013Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Papanikolaou test atau Pap smear adalah metode sceening ginekologi, dicetuskan olehGeorgios papannikolau, untuk menemukan proses-proses premalignant dan malignant diectorcevix, dan infeksi dalam endocervix dan endometrium. Pap smear digunakan untuk mendeteksi kanker rahim yang disebabkan oleh human papilomavius atau HPV. Menurut perkiraan, di Inggris Pap smear mencegah sekitar 700 kematian per tahun. Wanita yang aktif secara seksual disarankan menjalani Pap smear sekali setahun.

Pia Ardhya Garini cabang 10/D.l Lanud Palembang mengikuti Papsmear di kantor Yayasan Kanker Indonesia cabang Palembang Sumatera Selatan,.Kegiatan ini dalam rangka rangkaian Hut Pia Ardhya Garini yang Ke 57 Tahun diikuti oleh 23 peserta terdiri dari anggota Pia Ardhya Garini serta Pns Lanud Palembang. adanya program papsmear ini diharapkan anggota Pia Ardhya Garini cabang 10/D.l Lanud Palembang akan terus menerus memperhatikan kesehatan, terutama kesehatan seksualnya sebagai langkah awal pencegahan kanker serviks. (selasa, 29 Oktober)

Turut hadir dalam kegiatan itu Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 10/D.l Lanud Palembang Ny. Ramot Sinaga, Ketua Seksi organisasi Pia Ardhya Garini cabang 10/D.l Ny. Wisnu Budhi Syahputro berserta para pengurus Pia Ardhya Garini cabang 10/D.l Lanud Palembang.

Baca juga:  Lanud Sjamsudin Noor Peringati Hari Bakti TNI AU ke 66 Tahun 2013

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel