Berita

Para Atlit Dapat Menjujung Tinggi Sportifitas

Dibaca: 11 Oleh 21 Sep 2011Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Bertempat di Balai Prajurit Korpaskhas Wiriyadinata para atlit yang ikut berlaga dalam kejuaraan Taekwondo harus menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding demikian disampaikan Komandan Korpaskhas Marsekal Pertma TNI Amarullah yang dibacakan Wakil Komandan Korpaskhas Kolonel Psk M.B. Manurung pada saat upacara pembukaan Kejuaraan Taekwondo Dankorpaskhas Cup ke-II di Lanud Sulaiman, Bandung (20/9).

Dankorpaskhas menyampaikan, tujuan dari penyelenggaraan kejuaraan ini, untuk mengukur kemampuan yang dimiliki para atlet dalam pembinaan dan latihan yang dilakukan selama ini. Dengan demikian dapat menjadi tolak ukur tingkat keberhasilan dan kekurangan baik dari masing-masing para atlit maupun para pelatih.

Dankorpaskhas mengharapkan, melalui kejuaraan ini munculnya atlet-atlet baik pada tingkat pelajar, mahasiswa, umum terlebih khusus lagi anggota militer sehingga mampu tanpil dan bersaing pada tingkat kejuaraan nasional maupun internasional.

Selain itu, melalui kejuaraan ini pula disamping sebagai ajang untuk meraih prestasi, juga merupakan sarana silaturahmi dan ajang tukar pengalaman demi terciptanya hubungan yang harmonis antara anggota TNI dengan atlet-atlet taekwondo, dan olah raga ini semakin memasyarakat di seluruh wilayah indonesia.

Baca juga:  POR dalam Rangka HUT ke-63 Pia Ardhya Garini Bakorcab Bogor Resmi Dibuka

Marilah kita sama-sama bertekad mengikuti kejuaraan ini secara maksimal, serta tunjukkan prestasi terbaik masing-masing dengan tetap menjunjung tinggi jiwa persatuan, patuhi semua aturan kejuaraan yang telah ditentukan panitia. Mengingat cabang ini mengandung resiko tinggi, disiplin dan prosedur yang telah ada harus dijunjung tinggi. agar hal-hal yang tidak diinginkan dapat terhindari. Lanjut Dankorpaskhas.

Kejuaraan yang diikuti sejumlah 280 Alit taekwondo akan mepertandingkan sebanyak 5 kelas terdiri dari 5 kelas yaitu 8 Kelas Militer, 8 kelas senior putra, 8 kelas senior putri, 8 kelas yunior putra dan 8 kelas yunior putri. Sementara pada kelas militer TNI Angkatan Darat mengirim atlit dari Kodam III Siliwangi, Kopasus Cijantung, TNI Angkatan Laut diwakili Batalion 6 Marinir Cilandak sementara non militer diikuti oleh atlit taekwondo Sejawa Barat sementara dari luar Jawa Barat diikuti atlit taekwondo dari Surabaya, Jawa Timur.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel