Berita

Dokter Puskemas Penfui ke Lanud El Tari

Dibaca: 2 Oleh 24 Jun 2021Tidak ada komentar
PARA DOKTER PUSKESMAS PENFUI KE LANUD EL TARI
#TNIAU 

TNI AU. Dr. Niluh Putu Yuni Parwati, S,K M  bersama dr. Lainnya dari Puskesmas Penfui ke Lanud El Tari untuk memberikan penyuluhan dan skrining TBC kepada seluruh Personel Lanud El Tari, Satrad 226 Buraen, Kipan C Yonko 466 Paskhas Kupang dan PIA Ardhya Garini cabang 14/D.II Lanud El Tari yang berlangsung di Vip Room Lanud El Tari. Penyuluhan tentang Penyakit TBC (Tuberculosis) dihadiri oleh Danlanud El Tari Marsma TNI Umar Fathurrohman, S.I.P., M.Si., M.Tr.(Han)., dan para Pejabat Lanud El Tari,  Kamis (24/06/2021).

Penyakit TBC yang sebenarnya sudah lama menjadi penyakit tren dunia ini merupakan penyakit yang sangat berbahaya bagi manusia  baik diusia muda, dewasa maupun paling mendominasi adalah orang tua. Dengan penyakit ini agar seluruhnya dapat mewaspadai mulai dari gejala- gejala yang dirasakan, oleh karena itu diharapkan seluruh personel Lanud El Tari, Satrad 226 Buraen,Kompi C Yonko 466 Paskhas Kupang dan para ibu- ibu Pia Ardhya Garini agar dapat menyimak penyuluhan yang akan di sampaikan oleh ibu Theresia Y Fahik, S.Km. Ini merupakan ilmu pengetahuan dan wawasan yang harus di mengerti dan dipahami untuk dan disampaikan kepada keluarga agar tetap memperhatikan kesehatan mulai dari diri sendiri, lingkungan yang bersih. Inin semua dapat dilihat apa Gejala yang ditimbulkan seperti badan lemah, nafsu makan menurun, berat badan turun, rasa kurang enak badan berkeringat malam hal seperti ini perlu diwaspadai dan segera mungkin periksa ke dokter, ujar Danlanud El Tari.

Baca juga:  Operasi Lintas Panah di Koopsau III, Lanud Iswahjudi Kerahkan Tiga Jet Tempur T-50i Golden Eagle

Selanjutnya dari  Ibu Theresia Fahik, S. KM (Promkes Puskesmas Penfui.) Menyampaikan bahwa penyakit TBC ini adalah penyakit sudah ada sejah duluarau penyakit  lama dan bukan penyakit keturunan bukan karena guna- guna. TBC itu apa yaitu penyakit yang disebabkan oleh kuman TBC( Mycobakterium Tuberculois) yaitu adanya dahak, batuk terus menerus dan berdahak selama dua minggu dan gejala yang sering terjadi dahak bercampur darah, sesak nafas dan nyeri dada dan penularannya dapat  melalui udara kuman masuk kedalam tubuh manusia melalui pernafasan kemudian masuk paru-paru lalu ke sistem peredaran darah dan menyebar kebagian tubuh lainnya. Cara pencegahannya penderira TBC dengan; minum obat secara teratur, menutup mulut saat bersin atau batuk, tidak meludah dsembarang tempat dan selalu periksa secara berkala.

 

PARA DOKTER PUSKESMAS PENFUI KE LANUD EL TARI

PARA DOKTER PUSKESMAS PENFUI KE LANUD EL TARI

 

 

 

 

 

 

 

PARA DOKTER PUSKESMAS PENFUI KE LANUD EL TARI

PARA DOKTER PUSKESMAS PENFUI KE LANUD EL TARI

 

 

 

 

 

 

 

PARA DOKTER PUSKESMAS PENFUI KE LANUD EL TARI

PARA DOKTER PUSKESMAS PENFUI KE LANUD EL TARI

 

Baca juga:  Pangkoopsau I Resmikan Lanud Sutan Sjahrir

 

 

 

 

 

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel