Berita

Para Instruktur Penerbang Lanud Adisutjipto Latihan Parasailing Di Bali

Dibaca: 11 Oleh 01 Feb 2016Tidak ada komentar
Para Instruktur Penerbang Lanud Adisutjipto Latihan Parasailing Di Bali
#TNIAU 

Sebanyak empat puluh Instruktur penerbang dari Lanud Adisutjipto, Jogyakarta, Selama dua hari melaksanakan latihan Emergency Escape and Eject/ parasailing di pantai Tanjung Benoa, Bali. Sabtu, (30/1), kegiatan latihan tersebut dihadiri Komandan Komando Pendidikan TNI Angkatan Udara (Dankodikau) Marsda TNI Eko Suprianato, Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Imron Baidorus, Danlanud Ngurah Rai Kolonel Pnb Danet Hendriyanto. S.Sos., beserta para pejabat dari Kodikau, Lanud Adi Sutjipto dan Lanud Ngurah Rai.

Parasailing merupakan sarana latihan yang cocok dalam mendukung kegiatan di media latihan, dengan pertimbangan dua hal. Pertama program pelaksanaan latihan dapat mengurang resiko kecelakaan yang bakal dihadap peserta latihan. Kedua parasailing merupakan salah satu kegiatan yang mendekati kondisi riil ketika penerbang pesawat latih melakukan eject dan escape dari pesawat tersebut. Sehingga apabila suatu saat dihadapkan dengan situasi di medan operasi yang sesungguhnya, selain telah siap secara fisik dan mental para penerbang tersebut juga sudah paham apa yang harus diperbuat.

Latihan Emergency Escape and Eject diawali terlebih dahulu dengan kegiatan briefing teori mengenai prosedur, materi dan perlengkapan latihan, pemanasan kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan latihan kering dipinggir patai. latihan parasailing yang dilaksanakan selama dua hari tersebut berlangsung lancar, aman serta dapat memenuhi sasaran latihan.

Baca juga:  Sholat Idul Fitri 1440 H di Lanud Halim Perdanakusuma

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel