Berita

“Para Karbol dilatih untuk miliki sense of crisis terhadap kesulitan masyarakat”

Dibaca: 3 Oleh 18 Des 2012Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Setelah kurang lebih satu bulan melaksanakan latihan di Kabupaten Nusa Tenggara Barat, 109 Karbol tingkat IV yang tergabung dalam kontingen Yontarlat Nusantara III Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) ke-33 tahun 2012, kembali ke Akademi Angkatan Udara (AAU) dalam keadaan aman dan selamat. Upacara Penerimaan dilaksanakan di Lapangan Dirgantara AAU dengan inspektur Upacara Dirjian AAU Kolonel PNB Firdaus Syamsudin, Selasa (18/12).

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menanamkan kesadaran kepada para karbol akan nilai-nilai integratif, sekaligus melatih para karbol agar lebih peka terhadap dinamika yang ada di masyarakat. lebih dari itu, melalui Latsitarda Nusantara, para karbol dilatih untuk memiliki sense of crisis terhadap kesulitan yang sedang dialami masyarakat. dan karbol juga dilatih untuk lebih peduli dengan lingkungan yang ada di sekitarnya”, kata Dirjian AAU saat membacakan Sambutan Gubernur AAU Marsda TNI Bambang Samoedro, S.Sos.

Diharapkan juga dengan pengalaman dan wawasan yang telah para karbol peroleh saat di lapangan, digunakan sebagai modal penting untuk bekal penugasan kelak, baik dalam konteks sebagai karbol maupun setelah menjadi perwira TNI AU. Serta kelak setelah menjadi pemimpin TNI, karbol akan lebih siap dengan medan tugasnya, sekaligus ingat dengan jati diri prajurit TNI yang berasal dari rakyat. Dengan demikian, Doktrin TNI yang mengatakan, TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional senantiasa dipegang teguh dan merupakan komitmen bagi para karbol untuk senantiasa diaplikasikan di medan tugas kelak.

Pada kesempatan yang baik ini, Gubernur AAU juga menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus rasa bangga kepada Danwingkar Kolonel Pnb Djoko Tjahjono, SE dan Mayor Pnb Jhonson Henrico Simatupang selaku Danyontarlat karena atas pengabdian, dedikasi, serta kinerjanya yang baik selama ini sehingga mendapat apresiasi positif dari pejabat TNI maupun aparat pemda setempat serta warga masyarakat di lokasi Latsitarda.

Upacara selain dihadiri kontingen Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) ke-33, juga dihadiri Para Pejabat, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta para Karbol tingkat 2 dan 3.

Baca juga:  KEGIATAN PBB BERSENJATA DI LANUD ATK

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel