Berita

Para Pelaku Kogasudgab ‘Bravo’ Laksanakan Penataran dan Briefing Hari Ketiga

Dibaca: 31 Oleh 20 Okt 2022Tidak ada komentar
IMG 20221019 WA0086
#TNIAU 

TNI AU.   Para Pelaku Geladi Posko Latihan Puncak TNI AU Angkasa Yudha Tahun Anggaran 2022 yang tergabung dalam Kogasudgab ‘Bravo’ melanjutkan Penataran Wasdalnil dan Briefing Pelaku pada hari ketiga, yang diselenggarakan secara virtual bertempat di ruang rapat Suryadi Suryadarma Makoopsud II, Daya, Makassar, Sulawesi Selatan. Rabu, (19/10/2022).

Asisten Operasi (Asops) Kaskoopsud II Kolonel Pnb Bambang Sudewo, pada pengarahannya, mengajak para pelaku Kogasudgab ‘Bravo’ untuk bekerja memaksimalkan kesempatan pelaksanaan Latihan Puncak TNI AU Angkasa Yudha, tanpa meninggalkan tugas pokok sehari-hari.

Mari menerima, menikmati, dan mensyukuri kesibukan yang ada dengan berusaha memantaskan diri memperoleh ilmu-ilmu berharga baik dalam pelaksanaan latihan maupun tugas pokok. Tambah Asops.

Lebih lanjut Asops menyampaikan, mari bekerjasama dan sampaikan permasalahan yang ada, bersama kita pasti bisa menyelesaikannya sebagai kawan berfikir.

Latihan ini merupakan investasi berharga untuk perjalanan karir masing-masing baik perwira, bintara, dan tamtama, maka ayo laksanakan dengan sepenuh hati. Ajak Asops.

Pada penataran hari terakhir ini, para pelaku Kogasudgab ‘Bravo’ melaksanakan praktek mengakses dan mengoperasikan Sistem Soyus-I. Pada kesempatan tersebut para pelaku baik Dansatgas, Set Satgas, Set Kogasudgab, dan Pangkogasudgab berkesempatan melaksanakan simulasi dalam pengiriman dan penerimaan Radiogram, baik dari Kogab ke Kogasudgab, dari Kogasudgab ke Satgas Dan begitupun sebaliknya, dapat berjalan lancar.

Baca juga:  Komandan Lanud Sut Berikan Penghargaan Para Atlet Aero Sport Sumbar Peraih Mendali PON XX Di Papua

Selanjutnya, para pelaku melaksanakan uji coba akses aplikasi Cloud TNI AU yang dalam pelaksanaan Latihan Puncak TNI AU Angkasa Yudha 2022 sebagai wadah pengiriman produk yang telah dibuat para staf Kogasudgab kepada Komando Latihan (Kolat)/Pengawas dan Pengendali (Wasdal), proses Pengambilan Keputusan Militer (PPKM), pengiriman data file Air Task Order (ATO), dan proses Wargaming.

Pada bagian terakhir, Sebelum menutup kegiatan penataran Wasdalnil dan Briefing Pelaku, Wakawasdal Marsekal Pertama TNI Muhammad Yani Amirullah menyampaikan ucapan terima kasih atas keseriusan para peserta dalam mengikuti kegiatan ini, semoga dengan kegiatan ini para peserta memperoleh pengetahuan yang berharga, sehingga dapat diaplikasikan pada pelaksanaan latihan nantinya. Pungkas Wakawasdal.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel