Berita

Para Penerbang Siswa Pesawat Latih KT-01 Singgah di Join Base OPS Lanudal Juanda

Dibaca: 27 Oleh 28 Jun 2022Tidak ada komentar
IMG 20220627 WA0011 1
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Muljono Kolonel Pnb Moh. Apon, S.T., MPA., menyambut para penerbang siswa yang sedang melaksanakan Navigasi Jarak Jauh (NJJ) yang bertempat di Join base OPS Lanudal Juanda, Senin (27/6).

Para penerbang siswa dalam melaksanakan Navigasi Jarak Jauh (NJJ) menggunakan pesawat latih KT-01 Wong Bee dengan rute Bali- Lanudal Juanda- Adi Sucipto Yogyakarta dan sebaliknya.

Latihan Navigasi ini bertujuan agar nantinya para Siswa Penerbang mampu menguasai dan menerbangkan pesawat dengan baik. Latihan ini juga sekaligus sebagai bentuk pembinaan bagi para penerbang agar menjadi penerbang yang handal di segala kondisi sesuai yang diharapkan oleh TNI AU.

Secara lesan, Danlanud Muljono mengatakan bahwa latihan navigasi jarak jauh ini adalah salah satu proses akhir dari program pendidikan Sekolah Instruktur Penerbang di Pangkalan Udara TNI AU Adi Sucipto Yogyakarta. Latihan navigasi jarak jauh itu bagian yang wajib harus dilalui siswa Sekolah Instruktur Penerbang sebelum mengantongi ijazah sebagai instruktur penerbang. Setelah mereka lulus menjadi instruktur penerbang militer TNI AU, mereka akan mendapatkan call sign Jupiter diikuti nomor urutannya.

Baca juga:  DANLANUD NGURAH RAI SAMBUT PRESIDEN OF THE REPUBLIK RUANDA

Latihan navigasi jarak Jauh ini sudah dilakukan sejak tanggal 24 Juni kemarin dan hari ini adalah hari terakhir bagi para Penerbang siswa melaksanakan NJJ.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan pemberian cindera mata dari para penerbang siswa kepada Komandan Lanud Muljono.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel