Berita

Para Siswa Aset Utama TNI AU di Masa Mendatang

Dibaca: 2 Oleh 11 Agu 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Lembaga pendidikan secara konsisten terus berupaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang profesional. Melalui lembaga pendidikan inilah diharapkan para siswa dapat dijadikan aset utama bagi kemajuan TNI Angkatan Udara di masa mendatang. Demikian pernyataan Komandan Lanud Sulaiman dalam amanatnya pada upacara pembukaan pendidikan Sesarjurlek Angkatan ke-36 di lapangan apel staf II, Lanud Sulaiman, Bandung. (11/8)

“Dengan tetap mendahulukan penguasaan profesi diharapkan para siswa memiliki wawasan yang lebih luas di semua aspek kehidupan. Harus disadari pula bahwa pendidikan ini bertujuan untuk mendapatkan bekal pengetahuan kejuruan dan ketrampilan dasar sesuai dengan bidang kejuruan yang diterima, “ kata Danlanud diawal sambutannya.

Dijelaskan lagi bahwa para siswa setelah menyelesaikan pendidikan ini dapat melaksanakan pekerjaan sebagai pembantu atau pelaksana pemula sesuai dengan bidang tugas masing – masing secara baik, benar, dan aman. Karena itu, harus disadari bahwa jenis pendidikan kejuruan yang akan ditempuh dapat memberikan kontribusi yang sangat besar dalam pelaksanaan tugas yang berikan TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  KOMANDAN LANUD IWJ SILATURAHMI DENGAN BUPATI PACITAN

“Melalui pendidikan ini diharapkan para siswa dapat mentransformasikan ilmu pengetahuan yang diperoleh. Dengan tetap mendayagunakan ilmu itu sendiri sebagai kekuatan untuk berinovasi, tegasnya. Dalam arti para siswa harus aktif untuk berkreasi dengan ilmu yang diperoleh, tidak statis dan harus ada kemauan untuk maju.

Lebih lanjut Danlanud menyatakan bahwa para siswa harus memotivasi diri dengan semangat untuk memberikan yang terbaik, baik untuk individu maupun dalam tugas kedinasan. Danlanud mengharapkan agar para siswa memiliki disiplin dan tanggung jawab sehingga kehadiran para siswa di lembaga pendidikan akan menjadi sesuatu yang berharga karena mampu memanfaatkan masa pendidikan tersebut dengan hasil optimal.

Pada kesempatan itu pula danlanud menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa ramadhan 1431 H kepada peserta upacara yang menjalankan ibadah saum pada hari pertama di bulan ramadhan.

Sekolah kejuruan dasar listrik dan elektronika angkatan ke-36 merupakan sekolah yang diikuti oleh siswa lulusan sekolah bahasa inggris teknik yang pendidikannya telah ditutup tanggal 3 Agustus 2010. Keenam puluh siswa sejursarlek tersebut akan menempuh pendidikan di Skadron pendidikan 203 Lanud Sulaiman selama tujuh bulan lebih dua minggu.

Baca juga:  Lanud Husein Sastranegara Meraih Peringkat Ketiga Pada Pelatihan KBRN BNPT Tahun 2021.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel