Berita

PARA TENAGA PENDIDIK WINGDIKUM MENGIKUTI PEMBEKALAN MIND POWER

Dibaca: 4 Oleh 20 Sep 2013Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Dinas Psikologi TNI Angkatan Udara mengadakan ceramah bagi para instruktur Wing Pendidikan Umum dan Skadik jajaran. Kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari, bertempat di Aula Maleo Skadron Pendidikan 503 Wingdikum Bogor. Kegiatan pemberkalan tersebut disampaikan oleh Kabagbinprof Psi Dispsiau Letkol Kes Laksana Heryanto, yang dihadiri Kepala Dinas Operasi Wingdikum Letkol Adm Agus Setyo Hartono, S.AP., Danskadik 503 Letkol Adm M. Bakhrong, MM., serta diikuti oleh seluruh tenaga pendidik atau instruktur Wing Pendidikan Umum dan Skadik jajaran.

Letkol Kes Laksana Heryanto dalam pembekalannya antara lain menyampaikan bahwa untuk meningkatkan kepercayaan diri kita sebagai seorang manusia mempunyai kelebihan dan talenta yang harus dikembangkan. Jadi kalau orang lain bisa kita pun harus bisa. Harus mempunyai persepsi yang sama dalam pelaksanaan pendidikan antara tenaga pendidik dan peserta didik.

Ceramah tersebut juga membahas tentang peningkatan fungsi guru/instruktur dalam menunjang keberhasilan hasil didik siswa, keberhasilan seorang instruktur tergantung dari hasil out put atau hasil didik siswanya. Instruktur harus mengetahui motivasi dan kemapuan yang dimiliki siswa, harus menyadari posisi antara potensi dan kinerja yang dimilikinya. Harus memiliki keinginan untuk dapat berubah menjadi lebih baik. harus dapat mengatasi kesalahan atau perbedaan persepsi dengan cara mendekatkan masing-masing persepsi yang subyektif menjadi obyektif. Juga harus memiliki motovasi di dalam diri dengan menanamkan persepsi dalam otak, bisa, pasti bisa dan harus bisa.

Baca juga:  Pimpinan TNI AU Siap Tingkatkan Kemampuan Pengendalian

Sedangkan menurut Danwingdikum Kolonel Pnb Arif Widianto kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas tenaga pendidik organik dalam menyampaikan ilmunya kepada para siswa dapat ditingkatkan. Keterampilan ini mutlak dan perlu dimiliki oleh para instruktur Wingdikum dan jajaran untuk tercapainya optimalisasi tugas keguruan dalam mendidik dan melatih para siswa.

Selain materi ceramah acara tersebut diisi pula dengan permainan olah raga otak yang bertujuan untuk menyeimbangkan fungsi otak kanan dan otak kiri serta untuk dapat memotovasi diri kita untuk dapat melakukan hal-hal yang kita pikir tidak dapat kita lakukan menjadi dapat kita lakukan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel