Berita

Paragliding Accuracy World Cup 2016 Resmi Dibuka Di Lombok

Dibaca: 56 Oleh 08 Agu 2016Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Sebagai upaya untuk menumbuhkan minat dirgantara serta menambah kecintaan masyarakat terhadap dirgantara Indonesia dan dikolaborasikan keindahan alam wisata Lombok sebagai upaya untuk mengangkat Lombok sebagi destinasi aerowisata dunia, Lanud Rembiga beserta Fasida Nusa Tenggara Barat menggelar Paragliding Accuracy World Cup 2016 di Bukit Areguling, Kabupaten Lombok Tengah, Jum’at  (5/8)

Melalui suatu rangkaian upacara pembukaan, Kejuaraan Paragliding Accuracy World Cup seri III 2016 ini dibuka secara resmi oleh Bupati Lombok Tengah H. Moh Suhaili dengan didampingi Komandan Lanud Rembiga Kolonel Pnb Bambang Gunarto, ST selaku Ketua Fasida NTB. Turut hadir dalam pembukaan Kejuaraan Wakil Bupati Lombok Tengah, Dandim Lombok Tengah, Kapolres Lombok Tengah dan sejumlah FKPD NTB Lainnya.

Kejuaraan dunia paralayang tingkat dunia yang digelar selama tiga hari ini diikuti 150an peserta dan official dari 15 Negara diantaranya Singapura, Malaysia, Arab Saudi, Serbia, Kroasia Jepang, Korea, China, Taiwan, dll. Selain kejuaraan tingkat dunia dalam event PGAWC 2016 ini juga dipertandingkan kejuaraan tingkat asia dan kejuaraan tingkat nasional.

Baca juga:  TANAMKAN KEBERSIHAN DAN KEINDAHAN

Komandan Lanud Rembiga Kolonel Pnb Bambang Gunarto, ST selaku Ketua Fasida NTB menyampaikan bahwa event PGAWC 2016 dapat dijadikan sebagai momen bagi para atlit Paralayang yang datang dari berbagai negara untuk saling bertukar informasi dan pengetahuan perkembangan olah raga Paralayang dunia serta khususnya bagi atlit Indonesia dapat menggali berbagai hal tentang Paralayang dalam upaya pengembangan olah raga dirgantara di tanah air Indonesia.

Lebih lanjut melalui event ini juga sebagai media promosi wisata bagi para wisatawan mancanegara akan keindahan alam wisata Lombok dan sebagai upaya untuk menjadikan Lombok sebagai destinasi aeroturism dunia, jelas Danlanud Rembiga.

Paragliging Accuracy World Cup kali ini merupakan seri ketiga dimana kejuaraan finalnya nanti akan digelar di Taiwan dan juara pertama sampai kesepuluh pada seri ketiga di Lombok ini akan dibiayai sepenuhnya untuk mengikuti Final di Taiwan nanti.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel