Berita

Paragliding Trip Of Indonesia Seri 3 Digelar Di Mantar, Sumbawa Barat

Dibaca: 6 Oleh 06 Sep 2016Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Setelah sebelumnya sukses menggelar Paragliding Accuracy World Cup (PGAWC) 2016 di Lombok Tengah, kali ini Lanud Rembiga bekerjasama dengan PT. Newmont Nusa Tenggara kembali menggelar perhelatan paralayang akbar yang merupakan kalender event nasional bertajuk Paragliding Trip Of Indonesia (TROI) seri ke 3 di Desa Mantar Kecamatan Poto Tano Sumbawa Barat, Senin  (5/9)

Event yang mendatangkan atlit paralayang baik nasional maupun mancanegara seperti dari United States bahkan Bosnia ini cukup menarik minat warga masyarakat, hal ini Nampak dari ribuan warga masyarakat tak hanya dari Sumbawa saja bahkan dari Lombok memadati lokasi landing zone, dimana para warga ini ingin melihat para pilot paralayang berlaga dan menghias langit Sumbawa barat ini dengan warna warni parasutnya.

Event yang berlangsung selama empat hari ini, dibuka secara resmi oleh Bupati Sumbawa Barat H. W Musyarifin dan diikuti 146 pilot, paragliding Trip Of Indonesia ini digelar di Sumbawa Barat selain untuk memajukan olahraga dirgantara di NTB ini juga untuk mengembangkan pariwisata Lombok Sumbawa sebagai salah satu destinasi aerotourism dunia.

Baca juga:  Anggota Lanud Adi Soemarmo dan Depohar 50 Laksanakan Korve Masal

Kejurnas paralayang ini pertama kalinya digelar di Mantar Sumbawa Barat, FASIDA NTB sebagai penyelenggara berharap melalui giat ini minat kedirgantaraan dari masyarakat NTB khususnya generasi muda dapat meningkat dan dibarengi oleh munculnya generasi baru dari atlet-atlet paralayang dan menekuni olahraga wisata yang menantang adrenalin ini, selain itu moment ini juga dapat dimanfaatkan sebagai gebrakan awal mengenalkan side mantar ini sebagai Lokasi Paralayang yang sangat menantang dan bisa dijadikan tujuan aerowisata yang mendunia.

Berhasil meraih juara pada nomor senior putra Fadli Daeng Salasa atlit dari Sulteng, sedangkan pada nomor senior putri diraih Eka Nesti Wulansari dari Jateng, sementara untuk nomor Junior putri diraih Delfy Yoseva dari Sumbar dan untuk junior putra diraih Syukriadi Hamzah dari Sumbar.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel