BeritaFoto

Paramedis Selamatkan Jiwa Sesuai Prosedur

Dibaca: 14 Oleh 27 Nov 2020Tidak ada komentar
Paramedis Selamatkan Jiwa Sesuai Prosedur
#TNIAU 

TNI AU. Wingdikum ‘Profesi seorang Paramedis, memiliki tugas menangani pasien dalam keadaan darurat, ini merupakan tindakan yang mulia tanpa pamrih. Dalam memberikan pengobatan atau pertolongan pertama, sebelum korban atau pasien dibawa ke rumah sakit”

Demikian sambutan Komandan Wingdikum Kolonel Sus Peni Saptaning P, S.H., M.H., dalam hal ini disampaikan oleh Danskadik 504 Letkol Kes Seno Hadi., S.K.M.,
Saat menutup sekolah Kejuruan Bintara Kesehatan Paramedis Angkatan Ke-16, di Skadron Pendidikan 504, Jakarta. Jumat (27/11/20)

Komandan Wingdikum Kolonel Sus Peni Saptaning P, S.H., M.H., kembali mengingatkan, di Tengah pandemi Covid-19, kita tetap bisa melaksanakan program kerja dengan baik meskipun dalam keterbatasan. Namun kegiatan harus tetap menjaga jarak, menggunakan masker dan cuci tangan secara berkala, adalah kunci utama untukmemutus rantai penyebaran Covid-19, ucapnya

Lebih lanjut, pertolongan darurat dibutuhkan kecepatan, kecermatan, dan ketelitian bagi petugas paramedis dalam tugas tanggung jawabnya, dengan tetap memprioritaskan prosedur medis untuk menyelamatkan jiwa seseorang.

Untuk itu, selama perjalanan ke rumah sakit, kondisi pasien selalu di catat, perawatan yang diberikan, dan reaksi terhadap obat selama perawatan darurat. Dari hasil catatan tersebut disampaikan kepada dokter yang menangani untuk segera dilakukan tindakkan secara insentif.

Karena itu, pimpinan di kesatuan sangat mengharapkan ilmu dan pengetahuan saudara, dapat diaplikasikan dalam menyelesaikan tugas-tugas di satuan.

saya ucapkan selamat kepada seluruh mantan siswa lulusan Sejurba Kesehatan Paramedis Angkatan Ke-16 dan selamat kepada Serda Fedrynta Aditama Putra, yang telah berhasil memperoleh predikat sebagai siswa terbaik.

Dengan predikat terbaik ini, semoga dapat memotivasi dalam melaksanakan tugas di kesatuan untuk mampu berkarya dan berinovasi di kesatuan masing-masing, tutupnya.

Baca juga:  Lanud Maimun Saleh dan Satrad 233 memperingati HUT POM AU ke-73

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel