Berita

Paramotor dan Aeromodelling Meriahkan Pembukaan Porprov IV Babel

Dibaca: 10 Oleh 10 Sep 2014Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Dalam rangka ikut serta mendukung, mensukseskan dan memeriahkan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke IV Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang diselenggarakan di Kabupaten Belitung Timur , Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) HAS Hanandjoeddin menerjunkan aksi Paramotor dan Aeromodelling, Selasa.(9/9).  Aksi yang di gelar didekat Stadion Beltim Pelangi (BTP) ini sangat menarik perhatian masyarakat hingga pejabat daerah Bangka Belitung. Warga yang ingin menyaksikan pameran pembangunan sekaligus pembukaan secara resmi Porptov IV Babel yang turut dihadiri oleh Gubernur Babel Rustam Effendi, Kapolda Babel, Danrem Garuda Jaya, Danlanal Babel, Danlanud HAS Hanandjoeddin serta para Bupati dan Walikota se Bangka Belitung, dimanjakan dengan atraksi olahraga dirgantara ini. warga pun beramai- ramai menonton aksi yang digelar secara gratis tersebut. 

Dalam aksi paramotor yang dilakukan seorang diri oleh Serma Riyanto, anggota TNI AU berdinas di Lanud Roesmin Nuryadin Pekanbaru. Sedangkan aksi aeromodelling yang juga menarik perhatian ditampilkan TIM Belitung Aeromodelling Club yang berada dibawah asuhan Lanud HAS Hanandjoeddin, memperlihatkan permainan pesawat fix wings terbang dengan bermanufer di udara mengelilingi areal sekitar Stadion BTP. Kegiatan kedirgantaraan seperti Aeromodelling ini sebenarnya sangat mendapat respont masyarakan Pulau Belitung, terbukti dengan ramainya para penonton yang ikut menyaksikan. 

Baca juga:  KOSEK HANUDNAS III MELAKSANAKAN KORVE MASSAL DALAM RANGKA HUT KE 67 TNI AU

Walaupun sempat terganggu karena angin yang berhembus pada siang hari di diseputaran Stadion Belitung Timur Pelangi cukup kencang dan harus melakukan hingga dua kali percobaan terbang dan gagal, namun pada akhirnya Serma Riyanto berhasil terbang dan mengudara di atas Bumi Laskar Pelangi. 

Menurut Danlanud HAS Hanandjoeddin, Letkol Pnb Setiawan yang diwakili Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud HAS Hanandjoeddin Mayor Lek Ahmad Barita, kegiatan ini sengaja digelar bertujuan untuk memperkenalkan olahraga kedirgantaraan kepada masyarakat Pulau Belitung, sekaligus merupakan eksistensi keberadaan TNI Angkatan Udara dalam hal ini Pangkalan TNI AU (Lanud) HAS Hanandjoeddin.(Pentak Ash/dr).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel