Berita

Paramotor Fasi Sulsel Lakukan Tugas Misi Kemanusiaan

Dibaca: 12 Oleh 07 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin bersama tim gabungan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Provinsi Sulawesi Selatan dan Basarnas Makassar melakukan pencarian korban penumpang kapal Ambulans yang tenggelam pada Rabu 5 Juli lalu di sekitar perairan pulau Samatellu Kabupaten Pangkajene Sulsel, baru baru ini.

Fasi Sulsel sengaja menerjunkan empat unit Paramotor sejak Kamis hingga saat ini untuk membantu melakukan pencarian korban tenggelamnya kapal Ambulans yang masih belum ditemukan hingga berita ini diturunkan. Empat Paramotor menyisir beberapa kali di atas perairan pulau Samatellu desa Mattiro Walie kecamatan Liukang Tupabbiring Utara Kabupaten Pangkajene dan sekitar kepulauan wilayah kabupaten Pangkep Sulawesi Selatan.

Mayor Tek Supardi selaku ketua tim disela persiapan terbang paramotor, mengatakan bahwa rencana tim Fasi Sulsel melakukan pencarian ini atas panggilan misi kemanusiaan khususnya membantu tim lain dalam melakukan pencarian korban kapal Ambulans yang tenggelam dimana masih ada empat korban yang hingga saat ini belum ditemukan.

Selain empat unit paramotor Lanud Sultan Hasanuddin beserta dengan Camar Club Fasi Sulsel menerjunkan pesawat drone yang terbang rendah untuk memantau titik-titik tertentu yang diduga korban terbawa arus air laut.

Baca juga:  Danlanud Wiriadinata Bersama Ketua Pia Ardhya Garini Cab. 7/ D.I Hadiri Giat Pencanangan Bakti TNI KB Kesehatan Terpadu Tahun 2019

Sementara Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto, SE menegaskan Fasi Sulsel siap melakukan misi kemanusiaan khususnya membantu pencarian korban tenggelamnya kapal yang masih belum ditemukan hingga saat ini. Komandan Lanud Sultan Hasanuddin juga berharap tim Fasi Sulsel bisa bekerja optimal dalam membantu pencarian korban yang masih belum ditemukan, dan tentunya tetap memperhatikan faktor keselamatan terbang.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel