Berita

Paroki St. Mikael Lanud Adisutjipto Rayakan HUT I

Dibaca: 88 Oleh 27 Sep 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumintaatmadja membuka Pameran Foto Dokumentasi Gereja St. Mikael, di Gedung Serba Guna Gereja St. Mikael Lanud Adisutjipto, Minggu (26/9). Pameran foto dengan mengusung tema Jendela Pengingat Sejarah ini merupakan salah satu acara yang digelar dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun I Paroki St. Mikael.

 

Pastor Paroki St Mikael Romo Yos Bintoro menjelaskan pameran foto selain merupakan refleksi-aksi untuk memotivasi umat dalam menyaksikan berlimpahnya rahmat Tuhan juga merupakan bentuk ucapan terima kasih kepada para perintis gereja dengan para gembala umatnya.

 

Selain pameran foto, panitia peringatan HUT I Paroki juga menggelar kegiatan berupa Refleksi, Aksi dan Selebrasi. Menurut Romo Yos Bintoro, kegiatan Refleksi dilaksanakan dengan mengajak umat untuk berpartisipasi menata lingkungan sekitar gereja. Kegiatan Aksi diwujudkan dengan menggelar pertandingan bulu tangkis antar lingkungan dan antar paroki. Sementara kegiatan Selebrasi pada hari Minggu 26 September 2010 menjadi puncak rangkaian kegiatan, bersama selebran utama Romo Delegatus Administrator Kevikepan DIY yang akan melantik para Pengurus Dewan Paroki periode 2009-2010.

Baca juga:  Kunker Panglima TNI dan Kapolri di Bandung

 

Melalui tema peringatan Berkomitmen Memberdayakan Partisipasi Umat untuk Cinta Tanah Air dan Lingkungan Hidup, Romo Yos Bintoro berharap agar tema tersebut tidak tinggal tema, tetapi terus menerus dihidupi, dikembangkan dan dilaksanakan dalam kebiasaan hidup harian agar membentuk jati diri iman Katolik yang 100% dan Nasionalis 100% sesuai motto Paroki Pro Ecclesia et Patria.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel