Berita

“Partai tunda” Bola Voly di Makoopsau II

Dibaca: 178 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

”Partai tunda” Bola Voly di Makoopsau II,

TUNDUKKAN TIM SEKRETARIAT, TIM SATSIK JADI JUARA

 

Partai tunda umumnya kita dengar pada pertandingan sepak bola. Dikarenakan sesuatu dan lain hal seperti hujan, atau masalah keamanan, sering kali sebuah pertandingan sepak bola harus dihentikan wasit ditengah jalan. Pertandingan pun akan dilanjutkan di lain hari apabila situasi dan kondisi sudah memungkinkan melalui partai tunda.

 

Apa jadinya kalau partai tunda itu dimainkan pada cabang olah raga bola voly?. Selain janggal, rasanya juga jarang terjadi pertandingan bola voly harus melalui partai tunda. Kalau alasan cuaca/hujan, toh bola voly sebenarnya bisa dilaksanakan di dalam Gedung Olahraga (Indoor). Lalu kalau alasan keamanan, rasa-rasanya jarang, bahkan belum pernah terdengar akibat ulah supporter bola volly ataupun para pemainnya, membuat wasit harus menunda pertandingan.

 

Tetapi ternyata di Makoopsau II pertandingan bola volly pun harus diselesaikan melalui ”partai tunda”. Ya…..sebuah partai tunda pertandingan final bola voly putra telah dilaksanakan di lapangan olahraga Makoopsau II, Rabu (24/2). Partai final kali ini, mempertemukan tim gabungan Sekretariat, Logistik dan Pulahta melawan tim Satuan Musik (Satsik).

Baca juga:  Bersih Lingkungan di Lanud Sutan Sjahrir

 

Penundaan terjadi karena menjelang berakhirnya kompetisi –kompetisi sudah berjalan sejak pertengahan Januari 2010 lalu– Staf Makoopsau II disibukkan dengan serangkaian kegiatan Serah Terima Jabatan (Serijab) Pangkopsau II. Akhirnya, kompetisi yang hanya menyisakan partai final putra pun ”terpaksa” harus diselesaikan melalui partai tunda.

 

Dalam pertadingan final putra, Tim Korsik akhirnya keluar sebagai juara pertama setelah dalam petandingan super ketat menang tipis 3 -2 atas tim gabungan Sekretariat, Logistik, dan Infolahta. Ketatnya pertandingan tidak hanya ditunjukkan oleh skornya saja, tetapi juga angka-demi angka dalam setiap set juga sangat tipis selisihnya.

 

Set pertama dimenangkan tim Korsik dengan angka 25 – 20, set kedua dimenangkan tim gabungan Sekretariat 25 – 23, set ketiga kembali diraih tim Satsik 25 – 15, set keempat giliran tim gabungan Sekretariat memenangkan pertandinga dengan angka 25 – 15, dan akhinya di set kelima yang merupakan set penentuan tim Satsik mampu mengambil kemenangan dengan skor 25 – 23.

Baca juga:  Ny. Yanti Ikoputra Pimpin Sertijab Ketua Pia AG Ranting 02-2/D.II Skadron Udara 14

 

Untuk juara ketiga putra diraih tim Detasemen Markas yang menundukan tim gabungan Sispri Panglima, Keuangan dan Inteljen. Sementara untuk kelmpk putri, juara pertama diraih tim Logistk, dikuti tim PNS Makoopsau II dan tim Personel keluar sebagai juara ketiga. Kepada masing-masing juara mendapatkan hadiah berupa sejumlah uang pembinaan dari Pangkoopsau II. Demikian, Kapen Koopsau II Mayor Sonaji Wibowo, S.IP menginformasikan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel