Berita

Partisipasi Denmatra 2 Paskhas Bantu Evakuasi Korban Erupsi Semeru

Dibaca: 1 Oleh 09 Des 2021Tidak ada komentar
1a
#TNIAU 

TNI AU MALANG. DENMATRA 2 PASKHAS – Tanggap darurat Detasemen Matra 2 Paskhas menggelar apel kesiapan pasukan dalam rangka ikut membantu evakuasi dampak erupsi gunung Semeru Kabupaten Lumajang bertempat di Lapangan Apel Denmatra 2 Paskhas.

Setelah melaksanakan Apel gelar kesiapan pasukan yang dipimpin langsung oleh Wadandenmatra 2 Paskhas Kapten Pas Ilham Maulana Shaleh, Sebanyak 22 Prajurit Denmatra 2 Paskhas langsung bergerak menuju lokasi yang terdampak erupsi gunung Semeru untuk ikut membantu mengevakuasi dan mencari para korban yang belum ditemukan.

Erupsi Gunung Semeru pada Sabtu 4 Desember 2021 mengakibatkan dampak kerusakan yang besar pada warga di sekitarnya. Terdapat 8 desa di dua kecamatan di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur terdampak semburan awan panas dari Gunung Semeru. Prajurit Denmatra 2 Paskhas bergabung dengan satuan lain dan relawan terus saling  bahu membahu untuk membuka akses jalan dan khususnya penyelamatan warga dan langkah lainnya dalam menanggulangi bencana alam erupsi gunung Semeru ini. Selain itu juga ikut membantu bongkar muat dan mendistribusikan bantuan sosial yang datang yang diangkut dengan pesawat C-130 Hercules.

Baca juga:  Dukung Program Pemerintah, TNI AU Tingkatkan Maritime Air Support

2a

3a

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel