TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Partisipasi Donor Darah Lanud Surabaya

By 25 Sep 2012 13:13Berita
IndonesianAF 1

“Agar sirkulasi darah tetap optimal serta penyakit menjauh dari tubuh kita maka donorlah darah secara teratur, agar badan tetap sehat”. Dalam rangka menyambut Hari jadi ke-67 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2012 mendatang, TNI Aangkatan Udara yang berdinas di wilayah Surabaya beserta unsur Angkatan lainnya melaksanakan kegiatan donor darah. Pelaksanaan hari dilaksanakan di dua tempat, yakni di Taman Bungkul dan di kantor Palang Merah Indonesia (PMI) yang beralamat di jalan Embong Ploso Surabaya, Selasa (25/9).

 

Sumbangan darah tersebut merupakan wujud kepedulian anggota TNI sewilayah Kogartap III Surabaya kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan. Mereka termotivasi dan penuh keikhlasan mendonorkan darahnya sebagai prajurit TNI, karena bagi mereka merupakan perbuatan mulia yang dapat meringankan penderitaan orang lain. Dengan melakukan donor darah juga dapat diketahui pula tingkat kesehatan badannya melalui kondisi darahnya pasti terlihat dengan nyata.

 

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun TNI Ke-67, salah satu rangkaian kegiatan adalah donor darah yang bekerja sama dengan PMI Kota Surabaya. Dari kegiatan tersebut, PMI berhasil mengumpulkan 140 kantong darah dan akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan ini tentu begitu bermakna karena dapat secara langsung membantu masyarakat, sehingga diharapkan dengan adanya kegiatan ini maka kebutuhan stok darah akan dapat terpenuhi sehingga jika diperlukan akan dapat langsung dimanfaatkan.

Kegiatan donor darah dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB yang dihadiri oleh para pejabat TNI dan Polri se wilayah Kogartap III Surabaya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Partisipasi Donor Darah Lanud Surabaya