Berita

Partisipasi Tentara Langit di Sail Bunaken 2009

Dibaca: 53 Oleh 16 Mei 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Sail Bunaken 2009 merupakan salah satu agenda internasional yang diprakarsai oleh TNI AL dan akan dilaksanakan di Sulawesi Utara, tepatnya di pulau Bunaken, perairan Laut Manado. Gaung kegiatan ini sudah mendunia bahkan penyelam dari negara lain sangat antusias ingin ber-diving ria.

 

Didalam negeri berbagai instansi turut berpartisipasi, demikian pula dengan Tentara Langit – TNI Angkatan Udara – ikut berperanserta yang diwakili oleh Lakespra Scuba Diver Club dengan mengirimkan sebanyak 12 personel untuk meraih prestasi.

 

Tim Lakespra Scuba Diver Club dengan Komandan Tim Mayor Kes Wawan Setiawan dan Official Kolonel Kes dr. Benny Tumbelaka SpOT tersebut, belum lama ini dilepas langsung menuju Manado oleh Kalakespra Marsekal Pertama TNI dr. Mariono Reksoprodjo SpOG SpKP.

 

Kalakespra Marsekal Pertama TNI dr. Mariono Reksoprojo SpOG SpKP dalam sambutannya mengatakan, keikutsertaan tim Lakespra Scuba Diver Club dalam Sail Bunaken 2009 merupakan perwakilan dari TNI Angkatan Udara oleh karena itu diharapkan mampu meraih prestasi dan harus menjaga nama baik TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  Dankorpaskhas Pimpin Apel Dansat Korpaskhas Tahun 2015

 

“Sebagai anggota TNI Angkatan Udara, kita tidak hanya berkiprah di dirgantara saja namun dengan profesionalisme yang dimiliki dapat berada di segala lini”, ungkap Kalakespra.

 

Lakespra dr Saryanto sebagai lembaga kesehatan penerbangan dan ruang angkasa TNI Angkatan Udara, sejak tahun 2008 telah memiliki seperangkat alat untuk melatih Air Crew jika pesawat jatuh di laut/danau. Dengan adanya alat tersebut, kemudian dilakukan pelatihan bagi anggota yang mengawaki untuk berfungsi sebagai Instruktur dibawah air ( Helicopter Under Water Escape Training).

 

“Jadi jangan dikira TNI Angkatan Udara hanya berbicara tentang dirgantara saja, hal ini sudah dilakukan Lakespra dan terbukti mampu”, jelas Kalakespra Marsekal Pertama TNI dr. Mariono Reksoprodjo SpOG SpKP.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel